Lirik Anambas, Investor Siapkan Rp1,8 Triliun

0
144
RESORT Pulau Bawah Anambas mulai dibuka tahun lalu dan menjadi resort menarik pilihan turis. Kini, investor tertarik memuka resort lagi di Anambas. f-istimewa

ANAMBAS – Niat sejumlah investor asal negara asing sudah mulai terlihat untuk berinvestasi di Anambas di bidang pembangunan resort atau hotel. Salah satu investor telah mengurus perizinan untuk membangun resort di Anambas dengan nilai investasi sekitar Rp1,8 triliun.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas Yunizar terkait perkembangan investasi di Anambas saat ini.

”Saat ini beberapa investor sudah mulai serius untuk berinvestasi. Tentu sebelumnya mereka harus mengurus segala perizinan yang berlaku,” kata Yunizar ketika mengatakan kepada wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan, perwakilan investor mengaku telah mendapat izin tentang tata ruang termasuk Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diurus melalui Online Single Submission (OSS).

Investor tersebut juga diketahui sudah ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) melengkapi persyaratan yang diminta.

”Sekarang mudah menggurus izin untuk para investor yang ingin berinvestasi. Saat ini sudah menggunakan OSS,” jelas dia.

Dalam rakor yang melibatkan tim teknis perizinan dasar, termasuk perwakilan Kementrian Kelautan Perikanan dan Badan Pertanahan Nasional, mereka kemudian diberikan informasi persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa berinvestasi di Anambas.

”Saat ini rencana mereka membangun resort di Pulau Telaga dan Mandariau Anambas. Wacana nilai investasinya mencapai Rp1,8 triliun,” tukas dia.

Salah satu resort mewah yang terkenal di Anambas adalah Pulau Bawah. Resort ini rata-rata dikunjungi turis mancanegara karena tarifnya cukup mahal.

Pantai di pulau ini diklaim salah satu yang terbaik dan terindah di Asia. Resort ini dengan memanfaatkan keindahan pantai dan hijauanya Pulau Bawah tersebut. Keasrian pulau dan pantai serta lautnya terus dijaga keasliannya.

Di Anambas, ada juga pantai putir yang panjangnya 8 kilometer yakni Pantai Padang Melang. Namun, belum banyak hotel atau resort yang dibangun di sana. Diharapkan pengusaha dalam maupun luar negeri bisa membangun di sana. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here