Lis Ajak Gubkepri Tangani Banjir

0
684
BUAT GORONG-GORONG : Pekerja saat mengerjakan penangganan banjir di Jalan Pemuda. F-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

Masalah Muncul Setiap Hujun Lebat

TANJUNGPINANG – Pemprov Kepri hanya memberikan janji-janji untuk mengatasi titik banjir di Ibu Kota Provinsi Kepri Tanjungpinang, terutama di Jalan Provinsi di depan Perumahan Taman Harapan Indah. Hal ini diungkapkan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

”Buktinya sampai sekarang ini Pemprov Kepri belum juga membantu menangani banjir di depan Taman Harapan Indah. Padahal, kita sudah berapa kali ajukan ke Pemprov Kepri. Tapi, nyatanya janji-janji saya,” kata Lis, kemarin. Kata Lis, Pemko Tanjungpinang tidak menutup mata atas bantuan yang sudah diberikan Pemprov Kepri. Bantuan yang diberikan saat itu, Pemprov Kepri tangani banjir di dekat simpang lampu merah menuju Terminal Sungai Carang, yang tidak jauh dari SPBU.

Baca Juga :  Sekda Harus Banyak di Kantor

”Hanya di daerah itulah, kita dapat bantuan dari Pemprov Kepri. Inipun kita terus-terus kerja bantuan penanganan banjir tersebut,” tegas dia. Kemudian, Pemko Tanjungpinang juga mendapat bantuan penanganan banjir di Jalan Pemuda dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VIII. Proyek penanganan banjir di Jalan Pemuda saat ini hampir rampung tidak hanya berhenti begitu saja. Tapi, ada tahap pembangunan lanjutan dilokasi yang berbeda.

”Kalau ditotalkan untuk menangani banjir di Jalan Pemuda lebih dari Rp 40 miliar. Karena kita perlu membuat saluran besar lagi agar air bisa keluar ke laut. Kalau pasang air laut tak masuk ke parit,” ucap dia lagi. Ia berharap besar, anggota DPRD Provinsi Kepri saat melakukan reses di 7 Juli 2017 nanti, bisa memberikan perhatian lebih untuk Ibu Kota Provinsi Kepri terkait penanganan banjir. ”Kita lihat aja nanti. Apa upaya dewan saat di reses nanti,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here