Lis Cenderung Pilih Maya, Syahrul Pilih Siapa?

0
652
Endri Sanofaka

Bakal Calon Wakil Wali Kota di Pilkada 2018

TANJUNGPINANG – Masyarakat Tanjungpinang masih penasaran siapa nama bakal calon wakilnya H Lis Darmansyah dan H Syahrul di pilkada 2018. Menurut Pengamat politik dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka kalau Wakilnya H Lis Darmansyah sudah bisa dipastikan. Dari tiga nama bakal calon wakilnya, telah mengikuti tes di DPP PDIP, yakni Maya Suryanti, H Adnan dan M Syarial, ia melihat Lis cenderung memilih Maya Suryanti. Kemudian siapa bakal calon wakil H Syahrul. Apakah calon H Syahrul Ade Angga, atau Iskandarsyah atau Andi Anhar Chalid.

Baca Juga :  Sumbangan Kampanye Jokowi Rp315 Juta

”Saya yakin Pak Lis memilih Ibu Maya. Tinggal menunggu momentum saja kapan mereka publikasikan ke masyarakat,” kata Endri kepada Tanjungpinang Pos, Senin (23/10).

Kata dia, agak kecil kemungkinan, Lis tidak berpasangan dengan Maya Suryanti. Karena ini menyangkut etika politik. Lis memilih Maya jadi wakilnya pasti ada sebuah kesepakatan antara Lis dengan Maya.

Putri sulung Suryatati A Manan ini memberanikan diri untuk mendaftarkan hingga mengikuti mekanisme sebagai calon kandidat Wakil Walikota Tanjungpinang dari PDIP. ”Kalau Pak Syahrul akan membuat surprise,” ucap dia.

Prediksinya, Syahrul belum tentu memilih orang yang sudah muncul di publik jadi wakilnya. Seperti Ade Angga dan Ing Iskandahsyah. Karena ia menilai, Syahrul saat ini berbeda dengan yang dulu.

Baca Juga :  Soerya Ajak Semarakan Gotong Royong

Kalau dulu, Syahrul bisa diajak hingga dibujuk oleh partai politik (parpol) untuk maju hingga di pasangkan di Pilwako Tanjungpinang. Karena saat itu, Syahrul tidak memiliki kendaraan politik. Tapi sekarang, Syahrul sudah memiliki kendaraan politik. Syahrul sudah menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri. Kemudian, ditambah lagi Gerindra telah memiliki tiga kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. ”Jadi, sekarang kalau kita lihat Pak Syahrul sudah punya nilai tawar. Bisa jadi Pak Syahrul mendapat wakil dari luar orang parpol,” terang dia.

Baca Juga :  Minggu Tenang Rawan Money Politics

Ia yakin Syahrul akan mencari wakil membuat dirinya nyaman, aman hingga tidak membuat beban di kemudian hari. Karena sambung dia, mantan kepala sekolah ini telah memiliki pengalaman disaat dirinya menjadi Wakil Walikota Tanjungpinang, yang saat ini jabatan tersebut masih dijabatnya. ”Pak Syahrul sudah tidak galau lagi,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here