Lis dan Syahrul Harus Adu Konsep Pembangunan

0
645
Ing Iskandarsyah (kiri) bersama Wakil Gubernur Kepri IsdiantoF-istimewa

TANJUNGPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepri Ing Iskandarsyah meminta calon Wali Kota Tanjungpinang nomor urut 1 H Syahrul-Rahma dan nomor urut 2 H Lis Darmansyah-Maya Suryanti, harus adu konsep pembangunan.

Ia juga minta agar massa dan pendukung kedua calon Wali Kota Tanjungpinang tidak saling hujat atau berkampanye hitam. Hal ini penting demi mendidik masyarakat berpolitik yang baik. Politisi PKS ini juga mengharapkan agar masyarakat tidak golput di pilkada Tanjungpinang mendatang.

”Secara pribadi saya sudah melihat ada perubahan saat H Lis Darmansyah dan H Syahrul memimpin Tanjungpinang. Baiknya, mereka harus adu program pembangunan untuk menarik simpatisan dari masyarakat,” kata mantan bakal calon Wali Kota Tanjungpinang ini, kemarin

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri ini, baiknya dua penyelenggarah pilkada, baik KPU dan Panwaslu Kota Tanjungpinang, untuk untuk membuat program bagi calon kepala daerah untuk beradu konsep. Konsep itu bertujuan bagi kesejahteraan masyarakat dalam bentuk program-program pembangunan berjangka pendek, menengah maupun untuk lima tahun ke depanya.

Baca Juga :  Sarapan Bersama Ansar Ahmad, Isdianto: Di Pilgub Kita Bertarung, Diluar Kita Sahabat

Sambung dia, kemudian konsep program pembangunan yang sudah di paparkan para calon kepala daerah itulah yang bisa ditagih masyarakat. Sebab, adu konsep pembangunan sangat penting, menginggat Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, mau tak mau komunikasi antara Pemko dan Pemprov Kepri dalam hal pembangunan ibu kota harus bersinergi.

”Pak Lis dan Pak Syahrul sudah menunjukan komunikasi yang baik dengan Pemprov Kepri. Tinggal program kerja yang dijual di tengah masyarakat untuk meraih suara yang terbaik,” tegasnya.

Dan ia juga minta para pelajar yang umurnya sudah 17 tahun ke atas saat pencoblosan dan mahasiswa harus mengawal pilkada agar berjalan dengan baik. Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, telah merilis visi dan misi kedua calon Wali Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Desember, Syahrul Deklarasi Bersama Paslon

Visi calon Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul-Rahma, Tanjungpinang sebagai Kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani. Sedangkan misinya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis, berbudaya, berwawasan kebangsaan dan berdaya saing global.

Meningkat pengembangan pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif, mengembangkan dan melestarikan khasanah budaya lokal dan nusantara untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis, bertoleransi dan kebhinekaan guna mendukung pembangunan berkelanjutan. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang propesional, berwibawa, amanah, transparan dan akuntabel didukung dengan struktur birokrasi yang bersintegrasi dan kompeten. Dan, melanjutkan pembangunan yang adil dan merata serta menciptakan iklim investasi dan usaha kondusif yang berwawasan lingkungan dan sistem pengupahan yang berkeadilan.

Baca Juga :  KPU Kepri Tak Punya Anggaran Pilkada 2020

Sedangkan visi calon Wali Kota TanjungpinangH Lis Darmansyah-Maya Suryanti, yakni mewujudkan Tanjungpinang sebagai jantung Melayu (The Heart or Malay) yang sejahtera, dan mandiri, berkarakter, berakhlak mulia, berdaya saing dan berkelanjutan.

Sedangkan misinya, mewujudkan pemerataan pembangunan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas yang mampu menumbuhkankembangkan ekonomi mandiri. Mewujudkan masyarakat Tanjungpinang yang berbudaya. Mewujudkan Tanjungpinang sebagai beranda depan industri pariwisata di Kepulauan Riau. Kemudian, mewujudkan SDM Tanjungpinang yang jujur bertutur bijak bertindak, membangun Tanjungpinang sebagai jantung Melayu yang berdaya saing. Dan, mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota penghubung di wilayah perbatasan. Dan, terakhir mewujudkan Tanjungpinang yang layak huni dan berkelanjutan. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here