Lis dan Syahrul Janji Ciptakan Pilkada Damai

0
555
Pasangan calon Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah-Maya Suryanti membumbui tandatangan deklarasi damai. f-istimewa

Calon Kada Harus Sportif
MBS Sebagai warga masyarakat Tanjungpinang, kita mengharapkan Pilwako/Pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar, damai, aman, tertib, tidak ada adu domba dan saling menjelekkan satu calon deng.
082173153133

TANGGAPAN :
Terima masih pertanyaanya. Perlu diketahui saat ini dua calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang mulai melaksanakan kampanye, terhitung 15 Februari hingga 23 Juni mendatang. Dua calon Wali Kota Tanjungpinang, yakni nomor urut 1, H.Syahrul-Rahma dan nomor urut 2, H.Lis Darmansyah-Maya Suryanti berjanji akan melaksanakan Pilkada damai, tanpa money politic (politik uang), politik sarah dan politik hoax. Janji tersebut mereka sampaikan saat deklarasi kampanye damai yang digelar oleh KPU Tanjungpinang di lapangan Pamedan Tanjungpinang. Deklarasi damai yang ketiga kalinya digelar di pilkada Tanjungpinang.

Baca Juga :  Berapa Tunjanganan Dewan?

Deklarasi pilkada damai kemarin, juga dihadiri Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, Kapolres Tanjungpinang, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, Panwaslu Kota Tanjungpinang, Bawaslu Provinsi Kepri, Kasatpol PP, Kesbangpolinmas dan Kadiadukcapil Kota Tanjungpinang. Dalam deklarasi tersebut, masing-masing calon membacakan puisi. Setelah membaca ikrar janji deklarasi kampanye damai, pihak penyelenggara Pemilu meminta dua paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor urut 1 dan 2 beserta tim pemenangan untuk membubuhkan tandatangan di spanduk yang telah disediakan.

Kemudian, paslon nomor urut 1 (sabar) dan 2 (lima) serta Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, Kapolres Tanjungpinang, pihak KPU, Panwaslu, Bawaslu dan tim pemenangan bersama-sama melepaskan burung merpati yang diambil di dalam sarang dan kardus berada di atas panggung lapangan tersebut.

Baca Juga :  Replika Istana Kerajaan di Penyengat

Setelah itu, baru Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza melepaskan dua paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang serta pendukungnya untuk berkeliling Ibukota Tanjungpinang menggunakan mobil hias. Setiap paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang hanya diperbolehkan oleh KPU Kota Tanjungpinang untuk menyediakan 10 kendaraan hias.

Mobil KPU, Panwaslu dan Bawaslu juga ikut beriringan bersama mobil hias yang dikawal ketat oleh polisi dari Polres Tanjungpinang. Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, deklarasi kampanye damai dilakukan di 171 daerah yang sedang menyelenggarakan Pilkada serentak di tahun 2018 ini termasuk Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Lanjutkan Pembangunan Smelter

Disela itu, Robby berpesan untuk dua paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang untuk menjauhi kampanye hoaxs, money politik (politik uang) dan politik sara. ”Itu merusak demokrasi kita,” tegas Robby kepada Tanjungpinang Pos disela selesai menyaksikan pelepasan kendaraan hias. (dri)

Robby Patria
Ketua KPU Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here