Lis dan Syahrul Peluang Head to Head di Pilkada

0
636
Syaiful

TANJUNGPINANG – Dinamika politik di Tanjungpinang masih adem ayem saja. Padahal, sudah ada Koalisi Setara (PKS dan Gerindra) dan Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI, PPP) tapi belum ada koalisi yang bulan mengusung calon yang akan maju di pilkada. Hal ini diungkapkan mantan Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang, Syaiful, kemarin. ”Sangat disayangkan ada anggota DPRD sudah tiga periode duduk di DPRD tapi tak berani maju di pilkada,” tegasnya.

Kata dia, pilkada Tanjungpinang saat masih adem-adem saja, meskipun pendaftaran calon di KPU tinggal empat bulan lagi, karena parpol tidak memiliki calon yang kuat. Kalau parpol melakukan kaderisasi selama ini, ia yakin calon akan berlomba-lomba maju. ”Minimnya calon yang akan maju, karena gagalnya kaderisasi dari parpol itu sendiri,” bebernya.

Ia juga melihat, calon yang akan maju di pilkada nanti, hanya H Lis Darmansyah dan H Syahrul saja, sebagai calon wako. Bahkan, di tengah masyarakat, sudah ada menjodohkan, yakni Lis berpasangan dengan Maya Suryanti. Sedangkan wakilnya H Syahrul, masih tarik ulur, antara Ade Angga dan Iskandarsyah. ”Lis-Maya, Syahrul-Ade Angga atau Syahrul Iskandarsyah, sama-sama kuat di pilkada nanti,” tegasnya.

Ia melihat, peluang Lis dan Syahrul head to head cukup besar. Ada calon independen atau perorangan, ingin maju, tapi ini sulit karena harus mengumpulkan dukungan sekitar 15 ribu. ”Kalau Lis-Maya dan Syahrul-Ade Angga berpasangan, pemilihan kepala bakal seru,” tegasnya.

Masih kata Syaiful, calon yang akan menang nanti, adalah calon yang memiliki program atau visi dan misi, bisa meningkatkan pengangguran. Partai yang sudah melakukan pendekatan di tengah masyarakat, jauh-jauh sebelum pilkada. ”Saya lihat masyarakat sudah memiliki calon wako yang akan dicoblosnya di pilkada nanti. Pilkada ini seru karena satu-satunya digelar di Kepri,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here