Lis Ingatkan Lansia untuk Rutin Cek Kesehatan

0
545
SUAPI lansia: H Lis Darmansyah saat menyuapkan makanan ke salah satu lansia saat memperingati ulang tahun lansia, Senin (20/2) di Kelurahan Batu IX Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Menjadi tua adalah proses akan terjadi bagi setiap orang. Yang penting, meski usia bertambah, namun kualitas hidup dan kesehatan dapat tetap terpelihara dengan baik.

Demikian yang dikatakan Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, saat menghadiri hari ulang tahun ke-12 Lansia Kelurahan Batu IX, di Posyandu Dahlia, Jalan Lembah Merpati Km 13, Senin (20/2).

”Bapak dan ibu bisa mengisi keseharian dengan banyak membaca dan melakukan hal-hal baik dilingkungannya,” tegas Lis.

Di hadapan para lansia, Lis menceritakan ibunda tercinta, selalu mengisi hari-harinya dengan membaca Alquran.

”Alhamdulillah hingga dijemput Allah, ibu saya tidak pernah pikun, ternyata sering membaca Alquran menghilangkan pikirian pikun di usia lanjut,” tegas Lis.

Ia minta kepada para lansia untuk terus jaga silaturahim, isilah keseharian dengan aktivitas yang bermanfaat, yang penting, bapak/ibu jangan lupa, untuk selalu rutin mengecek kesehatan.

”Jadikan lansia sehat, aktif, mandiri dan produktif. Bapak/ibu harus bisa menjaga kesehatan diri dengan baik,” katanya.

Perayaan hari ulang tahun ke-12 Lansia Kelurahan Batu IX berlangsung meriah. Para lansia tampak bahagia dapat berkumpul merayakan hut itu bersama teman-temannya.

Meski sudah lanjut usia, mereka pun tak ketinggalan ikut bernyanyi dan bergembira bersama Wali Kota dan istri Ibu Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Seusai perayaan, para lansia diberikan bantuan sembako berupa beras, gula dan bawang oleh Pemko Tanjungpinang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota. Acara turut dihadiri Camat Tanjungpinang Timur, para lurah, ketua RT/RW, serta warga setempat. (bas/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here