Lis Ingin Pertanian Maju, Iskandarsyah Konsen ke FTZ

0
801
SAHABAT: Lis Darmansyah (kanan) dan Iskandarsyah, salaman usai menyampai visi misinya di Hanura, Sabtu (27/8). F-andri/tanjungpinang pos

Penyampaian Visi dan Misi Calon Wako di Partai Hanura

H Lis Darmansyah selaku salah satu peserta Bakal Calon Wali Kota yang daftar ke Hanura telah memaparan visi misinya di Hotel Comford, Sabtu (26/8).

TANJUNGPINANG – Lis Darmansyah mengatakan, visi dan misinya, tak beda dengan visi dan misi yang sudah dikerjakan selama lima tahun. Yakni, untuk visi misi yang akan sampaikan hanya sebatas keinginan seorang Lis Darmansyah. Yaitu, Tanjungpinang memiliki pertumbuhan ekonomi di Kepri yang paling tinggi, merencanakan Tanjungpinang bukan hanya sekedar siapa pemimpinnya, tetapi melihat komitmen dalam pembangunannya. Dan, untuk ke depan visi dan misi harus disinergikan kepada para partai pengusung dan wakilnya nantinya. ”Membangun Tanjungpinang harus melihat analisis bersama, tidak hanya melihat masa depan saja,” kata dia.

Kemudian, visinya, Tanjungpinang paling tinggi indeks pengembangan manusia. Kemudian, terwujudnya masyarakat yang berkualitas, serta penanaman nilai ke agamaan, pancasila, serta budaya lokal, negara tanpa agama juga tidak akan mendapatkan hasil yang baik. ”Kita ingin meningkatkan sektor pertanian melalui UKM yang dilakukan. Dan meningkatnya kapasitas serta pembangunan ramah lingkungan di Tanjungpinang,” bebernya

Misinya, membuka peluang pertumbuhan ekonomi baru. Ingin meningkatkan profesionalitas pada aparatur sipil negara secara tersistem menggunakan teknologi. Jadi ke depan untuk pelayanan yang baik kepada masyarakat yang ingin ke rumah sakit tidak perlu lagi mengantre. Cukup menggunakan aplikasi saja. Mengutamakan keunggulan warisan budaya Melayu, dan pemanfaatan sumber daya alam yang ada di Tanjungpinang agar menjadi sumber pertumbuhan ekonomi. ”Visi saya, Tanjungpinang sejahtera, berkarakter, berakhlak mulia, berdaya saing segala bidang,” tegasnya.

Terakhir, misi, ekonomi mandiri, meningkatkan kehidupan masyarakat sosial, meningkatkan infrastruktur, memperluasi. Beda dengan calon wako lainnya, Iskandarsyah. Politisi PKSI memiliki visi yakni menuju Tanjungpinang yang maju, sejahtera dan berbudaya. Misinya, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Menjadikan Tanjungpinang pusat pertumbuhan ekoknomi mengantikan Batam dengan optimalkan daerah Senggarang dan Dompak sebagai kawasan Free Trade Zone (FTZ). Kemudian, membuka lima ribu lapangan pekerjaan, infrastruktur dan kebudahan dasar air dan listrik untuk masyarakat, ruang terbuka hijau dan tanaman bermain untuk setiap kelurahan.

Baca Juga :  Rahma Bersama Suami Mencoblos Pertama di TPS 25

Sembako yang tersedia dan murah, menciptakan pengusaha muda dan pengusaha perempuan yang unggul, perizinan usaha yang muda dan cepat, permodalan koperasi dan usaha kecil bagi masyarakat, mengharga karya seni dan pemberdayaan seniman. ”Kami ingin menjadikan Tanjungpinang 50 tahun kedepan menjadi maju seperti halnya tetangga negara kita Singapura dan Malaysia,” tegasnya.

Misinya lainnya, kata dia, Tanjungpinang daerah yang keberagaman, dan hal ini menjadi salah satu yang sangat menarik di Kota Tanjungpinang negeri Gurindam, budaya Melayu menjadi kekuatan untuk Tanjungpinang. Kemudian, pembangunan tidak mesti harus selalu terfokus pada fisik saja, seharusnya harus mengedepankan SDM, agar berbudaya, berakhlak, dan bermartabat. ”Indikator sejahtera setiap 1 keluarga harus punya penghasilan Rp4 juta per kepala keluarga (KK),” tegansya.

Kemudian, misi lainnya, program unggulan ia adalah meningkatkan kualitas pendidikan, memiliki SDM yang unggulan, dan sentuhan teknologi yang unggul. Mengembangkan Senggarang dan Dompak menjadi Putra Yaya, Sabtu dan Minggu menjadi pilihan masyarakat seperti di Malaysia. ”Seharusnya Tanjungpinang harus mempunyai pelabuhan yang maksimal, bukan seperti saat ini masih kurang maksimal. Padahal Jakarta itu salah satu penunjang pendapatannya dari pelabuhan seperti pelabuhan bongkar muat barang,” bebernya.

Baca Juga :  Ansar dan Rudi Akan Bangun Dinasti Baru?

”Saya lihat, visi dan misi saya saling berkaitan visi dan misi yang sudah di sampaikan sahabat saya, Pak Lis Darmansyah. Visi dan misinya, ada hubungan dengan visi san misi saya,” bebernya.

Semenara itu, calon wako lainnya, Andi Anhar Chalid, ingin menjadi Tanjungpinang ”Kami Rakyat Ingin Sejahtera”. Sedangkan visi misi ia ingin menjadi RPJMD Kota Tanjungpinang dan menjadi kebutuhan yang di inginkan masyarakat. Kemudian, pertumbuhan ekonomi, perdagangan dan pariwisata, berbasis pengembangan wilayah dan maritim pengembangan masyarakat. Mantan anggota DPRD Kepulauan Riau (Bintan sekarang) juga ingin memanfaatkan kemaritiman menjadi pusat ekonomi masyarakat Tanjungpinang. ”Saya ingin menjadikan tata kelola pemerintah yang baik. Serta memperhatikan untuk membuat wing-wing solusi setiap permasalahan dengan persuasif,” bebernya.

Misi lainnya, pelayanan kesehatan menjadi prioritas utama. Kemudian, air dan listrik, serta banjir menjadi salah satu kebijakan yang akan di perhatikan. ”Kami juga memberikan disiplin aparatur serta profesionalitas. Memenuhi kebutuhan pasokan air dan listrik yang memadai,” tegasnya.

Kalau ia terpilih nanti, ia juga ingin kebijakan untuk memperhatikan memperbaiki angkutan umum atau transportasi untuk masyarakat. Kemudian, peningkatan usaha kecil menengah, dan perkuatan institusi pengembangan tradisi masyarakat dan pembangunan sarana olahraga pemuda dan masyarakat. Pembangunan sektor pendidikan dan kebijakan bantuan dan subsidi bagi penyelenggara pendidikan, memberikan pelatihan kepada aparatur negara agar diberikan pelatihan agar bisa teruji, ketika turun di masyarakat.

Memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat, dengan bekerja sama dengan institusi yang terkait, pendidikan harus bisa gratis dalam segala pungutan apapun yang ada disekolah. Untuk kesehatan penambahan tenaga sepesialis. Serta menyediakan obat-obatan yang berkualitas. ”Kita punya kawasan FTZ di kota ini, dan sayang jika ini masih belum maksimal di pergunakan. Bagaimana pun ini potensi pengembangan ekonomi masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :  4 Permohonan PHPU Pileg Kepri Gugur

Ia harus menerapkan nilai agama dari sejak dini, dan memperhatikan kesejahteraan kepada pengurus agama. Dan remaja mesjid harus lebih diperdayakan. Dunia saat ini harus mempunyai skil, dan keharusan Tanjungpinang harus memberikan pelayanan pelatihan khusus untuk memberikan skil kepada para kaula muda. Ia juga ingin memberikan pelatihan kepada ibu rumah tangga, agar perlu di berikan pelatihan yang seperti mesin jahit. ”Ingin meningkatkan event pariwisata, dan contoh Pulau Penyengat itu harus selalu di support dan menjadi icon pariwisata dunia,” tegasnya.

Alifman Alishan, juga calon Wako, membeberkan visi misi, untuk membangun Tanjungpinang. Diantaranya, mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi tahun ke depan, dengan mengontrol kendaraan yang masuk ke Tanjungpinang. Menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi destinasi pariwisata yang maju dan pertumbuhan ekonomi yang besar. ”Memperluas dan membuka lapangan pekerjaan agar mengurangi angka kemiskinan,” tegasnya.

Kemudian, untuk mewujudkan masyarakat tanjungpinang yang taat beragama, dan berakhlak mulia. Pelayanan kepada masyarakat yang paling dibutamakan dan meningkatkan kualitas pendidikan, serta pelayanan kesehatan yang baik. Serta, peningkatan UKM yang sangat di dukung dalam melakukan kegiatan UKM untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here