Lis Ingin Tanjungpinang Terang Benderang

0
411
H Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG – Meski anggaran Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terbatas, tapi, Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah berkeinginan jalan umum di Kota Tanjungpinang terang.

”Setiap jalan raya akan dibuat tiang listrik untuk lampu jalan,” kata Lis Darmansyah, Jumat (10/2).

Namun, permasalahan sekarang, kata Lis, pihak PLN suka mematikan lampu jalan, sehingga lampu jalan yang ada selalu mati. Ini membuat jalan menjadi gelap.

”Ini yang menjadi kendala kita. Nanti, kita koordinasi lagi dengan PLN” ucap dia.

Dia katakan, kabel tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), sepanjang jalan dari arah Batu X Tanjungpinang tepatnya arah Tanjunguban telah dicuri dengan orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk mengidupkan lagi lampu PJU butuh anggaran yang cukup besar.

”Mudah-mudahan di anggaran APBD perubahan. Kita mencoba untuk membenahi,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, penempatan tiang lampu PJU di beberapa titik dinilai tidak tepat. Karena tiang tersebut berdekatan dengan bahu jalan. Ini membahayakan pengendara yang melintasi di daerah tersebut. Apa lagi tiang lampu PJU berada di tikungan jalan.

”Bahaya sekali kalau saat menikung, bisa kena tiang listrik,” terangnya.

Kalau ingin difungsikan kembali, katanya, terlebih dahulu menata ulang tiang lampu PJU tersebut. Supaya tiang lampu PJU dengan bahu jalan tidak lagi berdekatan.

Seperti dengan kondisi saat ini yang sangat berdekatan antara tiang lampu PJU dengan bahu jalan. Posisi tiang lampu PJU tidak sesuai dengan konsep perkembangan di Kota Tanjungpinang.

”Semua ini butuh anggaran yang cukup besar. Mudah-mudahan di anggaran perubahan bisa kita tempatkan,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini berkeinginan, lampu PJU berada di tengah median jalan. Sehingga daerah dan jalan tersebut menjadi terang benderang, seperti kondisi lampu PJU saat ini.

”Alhamdulillah sekarang jalan kita sudah terang benderang. Semua ini bertahap. Pelan, tapi pasti. Sehingga progresnya jelas,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here