Lis: Lulusan PT Jangan Hanya Bercita-Cita Jadi ASN

0
594
BERSALAMAN: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmasnyah bersalaman dengan wisudawati. f-humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah mengatakan lulusan Perguruan Tinggi (PT) jangan bercita-cita hanya jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) saja.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri prosesi wisuda Program studi Diploma III Kebidanan Angkatan VII tahun 2016/2017, di Ballroom Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (9/11) kemarin.

Ia menuturkan, wisuda bukanlah akhir dari perjuangan kalian semua, tetapi menjadi langkah awal untuk menempuh kehidupan di dunia pengabdian sebagai bidan.

”Selamat kepada mahasiwi yang wisuda hari ini. Gelar akademik yang disandang dan diraih menjadi bentuk tanggung jawab memberikan pengabdian kepada masyarakat. Harus siap aktif dan tanggap,” ucapnya.

Baca Juga :  Mahasiswa dan Pelajar Dapat Penghargaan dari Himaski UMRAH

Lis mengakui, di Tanjungpinang masih kekurangan tenaga medis termasuk bidan. Begitu juga dengan guru. Pihak Pemko telah mengajukan formasi penerimaan ke BKN RB, hanya saja belum direalisasikan.

Wisuda diawali dengan Sidang Senat Terbuka Yayasan Anugerah Bintan, prosesi wisuda, penyerahan ijazah, dan pengucapan sumpah profesi. Rona bahagia terpancar dari wajah para wisudawati, ketika tali toga dipindahkan ke sebelah kanan oleh Rektor sebagai tanda mereka telah lulus dan siap mengabdi ke masyarakat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here