Lis Maju ke Provinsi, Weni Dapil Timur

0
892

TANJUNGPINANG – Setelah kalah dalam Pilkada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, periode 2018-2023, maka Mantan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah akan maju di Pileg 2019.

Ia maju menjadi Calon legislatif (Caleg) tingkat Provinsi Kepri Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungpinang. Sedangkan istrinya yang kini masih aktif sebagai anggota DPRD Kepri di kabarkan akan turun ke tingkat kota yaitu Dapil Timur.

Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, Sukandar menuturkan, dalam suatu pertandingan tentu ada menang dan kalah. Ini semua sudah ada yang atur.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas TNI Polri

“Jodoh, maut dan reseki sudah diatur, jadi kita sebagai wayang hanya melakoni saja,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (5/7).

Ditanya terkait keputusan Lis maju di Pileg, menurutnya berbuat untuk masyarakat Tanjungpinang bukan hanya menjadi wali kota, tetapi juga bisa di legislatif.

“Kita dukung Pak Lis maju di Pileg 2019 dan maju melalui Dapil Tanjungpinang,” tuturnya.

Disinggung terkait Yuniarni Pustoko Weni, dituturkannya kemungkinan akan di kota. Maju dari Dapil Timur.

“Kita minta Ibu Weni maju Dapil Timur untuk Kota Tanjungpinang. Tapi sampai sekarang belum dibelum ada jawaban,” tuturnya.

Baca Juga :  Pekan Depan, Syahrul Deklarasi Pilwako

Ditambahkannya, Suparno yang merupakan Ketua DPRD Tanjungpinang tidak maju di tingkat kota lagi. Rencananya akan maju ke provinsi Dapil Bintan.

Begitu juga dengan Petrus maju ke tingkat Provinsi Dapil Tanjungpinang. Berada di nomor urut dua, setelah H Lis Darmansyah.

Kader PDIP lainnya, seperti Borman juga diperkirakan istirahat atau tidak maju lagi karena masih tahap pemulihan atau berobat.

Selain itu, Syharial yang kini anggota DPRD Kota Tanjungpinang juga memilih maju ke DPD di Pileg 2019 ini. Meninggalkan Agus Djurianto yang tetap di Dapil Bukit Bestari, nomor urut dua setelah Sukandar.

Baca Juga :  Persaingan Sengit di Pilkada

Ditanya terkait jadwal mendaftar ke KPU Tanjungpinang maupun Provinsi Kepri, masih menunggu rekomendasi dari DPP.

“Rapat pleno tingkat kota sudah. Menunggu rekomendasid ari DPD Provinsi dan Pusat,” ungkapnya sembari menambahkan sebelum 17 Juli nanti sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here