Lis Masih ’Bingung’ Cari Wakil?

0
599
DISKUSI: H Lis Darmansyah saat berdiskusi dengan warga saat perayaan sembayang laut di Senggarang. f-yoan/TANJUNGPINANG POS

Bakal calon Wali Kota Tanjungpinang incumbent, H Lis Darmansyah hingga kini belum mengumumkan siapa yang akan mendampinginya untuk calon wakil pada Pilkada 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Isu berkembang bahwa, Lis masih belum bisa menentukan calon pendampingnya. Ia masih terus berusaha mencari figur yang memiliki kekuatan untuk memenangkan pilkada. Figur wakilnya yang muncul ada Maya Suryanti, Riono, Reni Yusneli. Di antara tiga nama itu, hanya dua nama balon wakilnya, masih aktif sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Riono kini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang. Sedangkan, Reni Yusneli baru menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Tanjungpinang. Berbeda dengan Maya Suryanti yang merupakan anak dari mantan Wali Kota Tanjungpinang dua periode, Hj Suryatati A Manan.

Baca Juga :  Hari Ini, Paslon Syahrul-Rahma Daftar ke KPU

Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo akan mengirim tiga bakal calon (Balon) wakil H Lis Darmansyah ke DPD PDIP dalam pekan depan.  ”Saya tidak tahu tiga nama itu. Karena bukan kapasitas kami. Pak Soerya yang akan mengirim nama itu ke DPP PDIP nanti,” kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri, H Lis Darmansyah, juga calon incumbent kepada Tanjungpinang Pos, Senin (4/9).

Intinya, kata Wali Kota Tanjungpinang ini, tiga nama balon Wali Kota Tanjungpinang yang diusulkan atau diajukan dari DPD PDIP Provinsi Kepri ke DPP berdasarkan perkembangan hingga keinginan masyarakat Kota Tanjungpinang. Artinya, PDIP mendengar aspirasi serta memenuhi keinginan masyarakat Kota Tanjungpinang. ”Kita tunggu, nanti Pak Soerya juga akan mengumumkan tiga nama itu,” ucap dia.

Baca Juga :  Syahrul Mengaku Dilamar Gerindra

Meskipun seperti itu, ia menginginkan, sosok wakilnya nanti, mau bekerja keras dan sinergi. Supaya bisa mengisi satu sama lain saat memimpin Kota Tanjungpinang nanti. Kemudian, memiliki komitmen bersamanya untuk membangun Kota Tanjungpinang ke depan. Karena Kota Tanjungpinang sudah sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, butuh sentuhan pembangunan yang lebih baik lagi. ”Jadi, kita perlu melakukan pembenaha agar kota kita berkembang. Jadi kepala daerah, jangan hanya memandang sebuah jabatan semata. Jadikan ini sebuah pekerjaan perlu kita kerja untuk memenuhi keinginan masyarakat,” sebut dia.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here