Lis Masih Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

0
560
FOTO BERSAMA: H Lis Darmansyah, Maya Suryanti (tengah) Hj Suryatati A Manan. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – PDI Perjuangan sampai saat ini belum punya calon walikota maupun wakil walikota untuk Tanjungpinang. Surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan tentang siapa yang direstui DPP untuk menjadi calon Walikota Tanjungpinang 2018-2023 belum keluar.

Namun, bakal calon Walikota Tanjungpinang dari PDIP H Lis Darmansyah mengatakan surat rekomendasi DPP PDIP bakal keluar diakhir November 2017 ini. ”Kita tunggu sajalah karena kita berada ditahap dua di seluruh Indonesia. Untuk daerah yang menggelar pilkada masuk tahap kedua juga belum terima surat rekomendasi dari DPP,” kata Lis kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (12/11).

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri ini, belum berani memastikan dirinya bakal berpasangan dengan siapa. Sudah ada tiga bakal calon Wakil Walikota Tanjungpinang, yang sudah mengikuti mekanisme PDIP. Apakah nanti ia akan berpasangan dengan Maya Suryanti, Adnan, dan M Syahrial. Ia sendiri belum tahu. Karena DPP PDIP belum mengeluarkan surat rekomendasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Tanjungpinang untuk periode 2018-2023 mendatang.

”Mudah-mudahan diakhir bulan ini (November, red) DPP PDIP sudah mengeluarkan surat rekomendasinya,” harap Lis.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenang (BP) pemilu PDIP Kota Tanjungpinang, M Syahrial mengatakan kalau DPP belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pilkada Tanjungpinang.

”Kita belum menerima surat rekomendasinya. Mungkin paling lambat sebelum pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang ke KPU nanti,” kata Syahrial.

Sambung anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini, kalau sudah menerima kemungkinan besar Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo dijadwalkan akan membacakan surat rekomendasi dari DPP nanti ke publik.

Setelah itu, barulah kader PDIP mulai bekerja. Pekerjaan pertama yang dilakukan oleh kader PDIP, adalah melakukan sosalisasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang ke masyarakat. ”Tujuannya agarmasyarakat tau ini loh paslon Wako dan Wawako dari diusung oleh PDIP,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here