Lis-Maya Mendaftar ke KPU

0
332
LIS-MAYA bersama pendukung dan simpatisan saat deklarasi, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

Diusung Parpol Koalisi Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Pasangan bakal calon Wali Kota (Cawako) dan Wakil Wali Kota (Cawawako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti resmi daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Rabu (10/1).

Saat itu, ibunda Maya yang juga mantan Wali Kota Tanjungpinang dua periode, Suryatati A Manan ikut mendampingi anaknya ke KPU. Sedangkan Lis juga didampingi istri tercinta Yuniarni Pustoko Weni yang juga anggota DPRD Kepri. Pasangan ini sendiri diusung enam partai politik yakni PDIP, Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKPI.

Sebelum mendaftarkan diri, Lis-Maya menggelar deklarasi bersama enam parpol pengusung di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang. Pada saat itu, petinggi parpol di Provinsi Kepri menyaksikan deklarasi Koalisi Tanjungpinang.

Adapun pimpinan parpol pengusung yang hadir yakni, Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo, Ketua DPW PPP Provinsi Kepri, Sarafuddin Aluan, Ketua DPD Hanura Provinsi Kepri, Bhakti Lubis, Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Kepri, Huzrin Hood, dan perwakilan PKPI.

Romo panggilan akrab Soerya Respationo mengatakan, pihaknya akan memenangkan pasangan ini di Pilwako Tanjungpinang 2018.

Intinya, memang betul pemilihan kepala daerah adalah cara merebut kekuasaan dengan konsitusional.

”Tapi, kami semua bukan hanya ingin berkuasa. Bukan hanya mencari kekuasan juga. Tapi, kami ingin mendapatkan pemimpin tepat yang bisa mengayomi, melindungi, memberikan motifasi, menyambung serta keinginan dari masyarakat, hingga mencari jalan keluar permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata Romo kepada Tanjungpinang Pos di sela acara deklarasi Koalisi Tanjungpinang.

Ia mengatakan, menjadi seorang pemimpin harus sejalan antara ucapan dan perbuatan. Jadi, seorang pemimpin itu harus satu kata dengan perbuatan. Kalau sudah berucap harus dilaksanakan.

”Kita meminta agar pesta demokrasi ini kita jalani dengan penuh riang, gembira, kebersamaan hingga kekeluargaan. Jangan ada black campaign, membuat hal yang negatif dan provokasi untuk memecah belah masyarakat Kota Tanjungpinang,” harap Romo.

Dalam kesempatan ini, Lis Darmansyah mengatakan, ia tidak hanya sekedar mencari kekuasaan. Tetapi, hanya mencari seorang pemimpin yang bisa membangun Kota Tanjungpinang ke depan. ”Menjadi seorang pemimpin bukan hanya sekedar bicara. Tetapi, pemimpin mampu mensejahterakan masyarakat,” kata Lis.

Meskipun dirinya memiliki kekurangan, ia yakin kekurangan tersebut bisa ditutupi dengan wakilnya, yaitu Maya Suryanti. ”Saya yakin adinda Maya Suryanti bisa menutupi kekurangan saya. Maka dari itu, saya akan melanjutkan program saya bersama Ibu Maya ke depan. Ya, salah program kita dari daerah kumuh menjadi kota pariwisata,” ucap dia.

Kemudian, bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Maya Suryanti mengatakan, awalnya, ia sudah berjanji tidak akan terjun ke dunia politik hingga mencalonkan kembali di Pilwako Tanjungpinang.

Dengan rayuan serta nasihat dari Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo dan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri, H Lis Darmansyah, ia langsung mengambil keputusan yang bulat untuk siap maju mendampingi Wali Kota Tanjungpinang ini.

”Sebelumnya, saya tanya dengan Ibunda saya, Suryatati A Manan. Beliau bilang, bahwa Pak Lis itu orangnya berani dan tegas. Dari situlah saya dan keluarga mengambil keputusan untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang,” ucap Maya.

Maya berjanji, jika mereka menang di Pilwako nanti, dirinya dan Lis akan memajukan Kota Tanjungpinang ke depan. Untuk memajukan Kota Tanjungpinang, katanya, tidak luput dari sinerginya dirinya dengan masyarakat. Kota Tanjungpinang wajib dilanjutkan pembangunan, jaga marwah dan membela masyarakat. ”Mari kita lanjutkan. Saya siap mengabdikan diri tanpa keluh kesah,” sebut dia dalam deklarasi tersebut.

Deklarasi yang berjalan sukses juga dihadiri petinggi partai di Kota Tanjungpinang, yakni Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang, Hasan dan Sekretaris, Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang, Sukandar dan Sekretaris, Ketua DPC Demokrat Kota Tanjungpinang, Pepy Candra dan Sekretaris, Ketua DPC Hanura, Rona M Andaka dan Sekretaris, dan perwakilan PKPI.

Kemudian, Isdianto dan Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Raja Alhafiz juga turut hadir dalam acara deklarasi Koalisi Tanjungpinang ini. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here