Lis-Maya Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

0
496
H Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG – Bakal calon Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah berkemungkinan besar akan berpasangan dengan Maya Suryanti di Pilwako Tanjungpinang 2018. Karena Maya telah lulus uji kelayakan yang sudah dilakukan DPP PDIP di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta, belum lama ini.

Selain Maya, ada Adnan dan Syahrial yang juga ikut uji kelayakan yang disaksikan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo di Kantor DPP PDIP. Namun, dua sosok pria tersebut tidak lulus dari uji kelayakan di DPP PDIP.

Artinya, Lis kembali maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang. Sedangkan Maya maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Sebelumnya, dua sosok ini, dulu pernah bertarung di Pilwako tahun 2013 lalu. Saat itu, Maya berpasangan dengan Tengku Dahlan. Saat ini, Tengku Dahlan menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang.

Sedangkan Lis berpasangan dengan Syahrul. Dan saat ini, Lis dan Syahrul menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018 nanti.

Lis enggan berkomentar saat disinggung oleh Tanjungpinang Pos, kapan dirinya akan melakukan deklarasi dengan Maya. ”Saya tidak mau komentari itu. Karena itu porsinya partai, yaitu Pak Soerya,” kata Lis kepada awak media ini, Kamis (21/9).

Kalau sudah selesai uji kelayakan, kata dia, pasti sudah ada surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP. Sampai saat ini, DPP PDIP belum memberikan surat rekomendasi untuk dirinya serta wakilnya. ”Mudah-mudahan dalam minggu ini,” harap dia.

Meskipun sudah bisa mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, PDIP tetap melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya. Parpol apa saja yang sudah dilakukan komunikasi PDIP, ia masih merahasiakan kepada jurnalis ini. ”Nanti bakal tahu sendiri. Sabar lah,” sebut dia.

Sejak informasi Lis-Maya akan berpasangan, Syahrul dan kandidat lain yang akan bertarung di Pilwako Tanjungpinang mulai putar otak untuk mencari pasangan. Sebelumnya, Syahrul-Ade Angga sudah mulai menggema namanya untuk melawan Lis. Hanya saja, belakangan ini Syahrul disebut-sebut sudah ada calon lain untuk wakilnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here