Lis Minta Orang Tua Selalu Mengawasi Perkembangan Anak

0
553
SYUKURAN: Anak yatim saat bersalaman dengan H Lis Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Hj Juwariah Syahrul dan H Syahrul. f-istimewa/humas pemko tanjungpinang

Jangan Keluar Rumah di Jam Belajar Malam 

TANJUNGPINANG – H Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (19/2) malam.

Pembukaan MTQ itu dilakukan oleh Camat Tanjungpinang Timur, di Surau Al Khoir Perum Griya Hang Tuah Permai.

Selain wali kota, acara MTQ dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. Ahadi, Anggota Dewan Dapil Tanjungpinang Timur, Kabag Kesra, Riwayat, S. Sos, Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur. Ketua LPTQ, RT/RW, serta warga setempat.

H. Lis Darmansyah, mengatakan MTQ jangan dijadikan sebagai acara seremonial saja atau hanya mengirimkan peserta. Tetapi punya manfaatnya, paling tidak bisa memperbaiki bacaan Alquran.

Selain itu, kita dapat menguji, bagaimana bacaan Alquran dan ilmu Alquran yang dimiliki anak-anak kita. Jadi kita tau sejauh mana pemahaman dan minat generasi muda kita dalam mengamalkan isi kandungan Alquran.

”Dengan membaca Alquran dapat mengobati rohani kita. Alquran sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, mudah-mudahan MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah, yang akan mampu bersaing di tingkat Kecamatan, Kota, hingga tingkat provinsi,” harap Lis.

Ditegaskan Lis, seiring dengan perkembangan teknologi dan bebasnya penggunaan internet pada zaman sekarang, berdampak pada tingginya tingkat kriminal dan kenakalan remaja. Untuk itu, peran aktif perangkat RT, RW, kelurahan sangat dipenting untuk mengawasi lingkungannya.

”Khusus orang tua, berilah anak-anak perhatian, kasih sayang. Yang penting selalu mengawasi anak-anaknya dengan siapa saja mereka berteman,” tegas Lis saat memberikan arahan.

Lis mengimbau kepada masyarakat untuk mengawasi anak- anak, agar tidak membiarkan mereka bermain warnet pada jam belajar sekolah maupun jam malam.

Camat Tanjungpinang Timur Yenni Isabella mengungkapkan rasa syukurnya, karena masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur cukup antusias menyambut pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Pinang Kencan.

”Alhamdulillah, masyarakat banyak terlibat dengan memberikan subangsihnya, banyak peserta yang ikut, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, dan terimakasih kepada kepada perangkat RT, RW yang telah ikut serta dalam memeriahkan MTQ kelurahan Pinang Kencana ini”, tuturnya. (bas/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here