Lis Minta Warga Terus Baca Alquran

0
294
TARAWIH:Wako Tanjungpinang H Lis Darmansyah memberikan sambutan saat tarawih di Masjid Nurul Islam Hang Lekir Batu IX, Rabu (14/6) malam bersama Wakilnya, H Syahrul dan rombongan safar Ramadan lainnya. f-ist/humas pemko tanjungpinang

10 Hari Terakhir Puasa Ramadan

Malam ke 20 puasa Ramadan, Wali Kota H Lis Darmansyah dan wakilnya, H Syahrul melaksanakan berbuka puasa bersama dengan jamaah Masjid Nurul Islam Hang Lekir, Rabu (14/6).

Tanjungpinang – Lis bersama rombongan usai melaksanakan berbuka puasa, salat Magrib berjamaah, kemudian diteruskan salat Isya, Tarawih dan Witir. Sedang Safari Ramadan kali ini, yang memberikan tausiah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang, H Bambang Maryono. H Lis Darmansyah juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid.

Lis mengajak jamaah masjid untuk terus menjaga toleransi sesama umat ditengah masyarakat. Menjaga silaturahmi dan Ramadan ini agar kita kembali ke fitri. Lis juga minta 10 hari puasa terakhir ini masyarakat terus meningkatkan membaca Alquran. Meningkatkan ibadah-ibadah lainnya, termasuk masyarakat jangan lupa membayar zakat fitra.

”Mari kita jaga kondusifitas Kota ini, di mana kota kita Tanjungpinang memiliki masyarakat yang sangat terbuka dan penuh toleransi. Namum kita harus tetap bermawas diri menjaga kota kita dari pengaruh pengaruh luar yang bersifat memecah belah dengan berpedoman pada falsafah kehidupan, Kita jadikan Alquran, hadist dan sunah sunah rasul sebagai pondasi hidup” kata Lis.

Selain itu Lis juga mengingatkan untuk terus mengevaluasi dan mengintropeksi diri sudah sejauh mana kesempurnaan kita dalam melaksanakan puasa, kita jadikan bulan Ramadan untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Bulan Ramadan ini penuh dengan hidayah. ”Dan jangan sampai keimanan kita surut dengan berakhirnya bulan suci Ramdan namun harus terus meningkat diluar bulan Ramadan. Dan salat jamaah di masjid terus ditingkatkan.(ABAS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here