Lis Pamitan ke Gubernur Kepri

0
1497
MTQ TANJUNGPINANG: Ustaz Harry Moekti (berdiri) saat memberikan ceramah agama di Pembukaan MTQ se Kota Tanjungpinang, Senin (17/4).F-SUHARDI/TANJUNGPINANG POS

MTQ Tingkat Kota Resmi Dibuka  

Pro dan kontra rencana reklamasi Teluk Keriting Tepilaut sempat membuat Wali Kota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri jadi tidak harmonis. Namun, selisih pendapat dua kepala daerah ini tidak terlihat saat mereka menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tanjungpinang, Senin (17/4) malam di kawasan Terminal Sungai Carang.

TANJUNGPINANG – Bahkan, kedua kepala daerah yang berbeda partai itu kompak mengenakan baju merah. Mereka terlihat akrab di depan masyarakat. Nurdin dan Lis Darmansyah keduanya terlihat saling melemparkan senyum kepada masyarakat.

Yang membedakan, H Lis Darmansyah memakai tanjak, sedangkan H Nurdin memakai peci biasa.

Di acara MTQ tersebut, H Lis Darmansyah berpamitan kepada Gubernur Kepri dan masyarakat Tanjungpinang, kalau MTQ kali ini adalah MTQ terakhir dalam kepemimpinan Lis-Syahrul..

”Momentum MTQ izinkan kami (Lis-Syahrul) mohon pamit Pak Gubernur, mengingat pada 16 Januari 2018 kepemimpinan kami berakhir,” kata Lis Darmansyah.

Kata Lis, perkembangan tatanan politik nasional menciptakan isu sara yang tidak kondusif, namun pelaksaan MTQ sebagai siar agama yang dapat mengontrol tatanan politik dengan kekuasaan, sehingga memberikan nuansa kondusif di masyarakat.

Baca Juga :  Kejati Bentuk Satgassus P3TPK

”Semoga dengan pelaksaan MTQ ke XI terwujudnya Kota Tanjungpinang yang menjadi Alquran sebagai pedoman hidup dalam kebhinekaan dalam toleransi untuk membentuk generasi yang Alqurani. Dan pembangunan Kota Tanjungpinang dalam kebersamaan,” tuturnya

Kata Lis, pelaksanaan MTQ ini dapat juga dapat mensiarkan nilai-nilai Alquran sebagai pedoman hidup, sehingga memacu masyarakat Tanjungpinang Kota untuk menumbuh kembangkan budaya baca Alquran.

Lis berpesan, agar masyarakat Tanjungpinang menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama. Lis juga meminta agar masyarakat Tanjungpinang tidak terpacing isu yang mengatas namakan agama, sehingga mampu memecah belah persaudaraan.

”MTQ ini bukan hanya mencari qari dan qariah yang terbaik, tapi kita inginya membaca Alquran mulai dari usia dini,” harap Lis.

Lis juga minta kepada peserta, agar bisa menampilkan yang terbaik di ajang MTQ ini.
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk mencari Qari dan Qariah dan juara saja atau mencari Qari dan Qariah untuk mewakili di tingkat provinsi dan nasional.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid 19, DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau Distribusikan 10.000 Masker Gratis untuk Masyarakat

Namun tujuan akhirnya adalah untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan mensiarkan agama.

”Setiap kepala daerah pasti menginginkan prestasi dan hasil yang baik dalam pelaksanaan MTQ, karena pelaksaan MTQ menyangkut nilai agama dari seorang pemimpin atau khalifah.
Permasalahan dan keinginan dalam mewujudkan cita dari setiap kepala daerah dari wali kota dan bupati di Kepulauan Riau akan terwujud dengan bersatu,” ungkap Nurdin,

Sedangkan Sekretaris Kota Tanjungpinang, mengatakan MTQ ke XI ke bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta Alquran dan mensiarkan nilai-nilai Alquran di masyarakat Kota Tanjungpinang. Dan juga mencari Qari dan Qariah terbaik di Kota Tanjungpinang.

Pada gelaran itu, mantan penyanyi bergenre pop rock Ustaz Harry Moekti yang terkenal di era tahun 80-an turut hadir bersama istri tercinta. Mereka menyampaikan tausiah agama.

Baca Juga :  Bonus Atlet dan Pelatih Tanjungpinang Rp900 Juta

Ustaz Harry Moekti sempat memuji keakraban dan keharmonisan, para pejabat Kepri yang menurut dia pada saat menyampaikan ceramah agama terlihat sangat kompak.

Ustaz Harry Moekti sebelumnya bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Lis Darmansyah, Syahrul, Ketua DPRD Kota Suparno, Sekda Riono bersama Ketua PKK Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Tanjungpinang Juriah Syahrul turut serta mendampingi gubernur dan Wako menekan tombol sirine tanda perhelatan MTQ ke X Tanjungpinang di buka.

Dan dihadiri Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, FKPD Sekota Tanjungpinang seluruh Asisten dan kepala OPD Sekota Tanjungpinang dan turut hadir juga Ketua Pengerak PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul dan Ketua Darma Wanita Tanjungpinang Ersa Famella.(SUHARDI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here