Lis Perintahkan BUMD Benahi Pasar Kota Lama

0
566
PEDAGANG: Para pedagang di Jalan Gambir Pasar Lama berjualan di pinggir jalan masuk ke dalam Pasar Baru I. BUMD Diminta untuk pemperbaiki sarana dan prasana pasar kota lama. F-SUHADRI/TANJUNGPINAN G POS

Pemerintah Kota Tanjungpinang minta agar BUMD Tanjungpinang sebagai pengelola Pasar Baru membenahi Pasar Kota Lama. Pasar ini kondisinya macam tak terurus.

Tanjungpinang – Masih banyak laporan masuk, kalau kondisi pasar kondisinya memprihatikan. Akses masuk ke pasar sulit karena maraknya pedagang yang berjualan di pinggir jalan masuk pasar.

Hal ini diungkapkan H Lis Darmansyah, saat bersilaturahmi langsung para pedagang di ruang rapat Dinas Perpustakaan & Arsip, Selasa(6/6). Saat bersilaturahmi para pedagang, Lis didampingi oleh Staf Ahli Ali Hisyam, Kadis Perdagin, HM Juramadi Esram serta Dirut BUMD Asep Nana Suryana. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah selain bersilaturahmi juga diperuntukkan untuk berdialog antara wako dengan para pedagang.

Saat dialog pedagang saran atau keluhan yang selama ini dihadapi oleh para pedagang. Diantaranya, semakin sepinya pembeli di kawasan Pasar Kota Lama. Setiap bulan omzet pedagang berkurang. Kemudian, di hadapan pedagang, Lis menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang akan berusaha untuk membenahi kawasan Pasar Kota Lama.

Intinya apa yang menjadi keluhan para pedagang akan kita koordinir dan kita cari solusi. Lis akan memperbaiki sistem yang ada di BUMD dan ketertiban yang ada di wilayah Pasar Tanjungpinang, maka dari itu Lis berharap adanya perhatian dan kerjasama antara pedagang. Ini semua pemerintah lakukan agar masyarakat terutama pedagang dapat terbantu.

”Maksud dan tujuan kami mengundang para pedagang ini untuk dapat membantu para pedagang dan masyarakat agar semua permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik. Banyak yang harus kita bahas, selain permasalahan pasar di kota lama ini,” tegas Lis.

”Saya berencana akan mengundang pemilik kapal yang menyuplai kebutuhan pokok, dan yang paling utama adalah akses masuk kendaraan ke dalam pasar lama ini harus kita benahi,” ungkap Lis. Melihat kehadiran jumlah pedagang yang masih sedikit, Lis akan mengangendakan ulang dialog bersama para pedagang.

”Nanti akan kita jadwalkan kembali pertemuan ini. Dia berharap setelah dijadwalkan kembali, para pedagang bisa hadir memenuhi undangan Pemko Tanjungpinang,” harapnya.

Menurutnya, ini semua demi membenahi Pasar Kota Lama, sehingga semua permasalahan dan kendala yang ada bisa kita dudukan dan temukan solusinya untuk kepentingan masyarakat.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here