Lis Sampaikan Visi Misi , Syahrul Tak Hadir

0
839
BAKAL CALON: Foto bersama para balon Wako dan Wawako Tanjungpinang disela selesai menyampaikan visi misi di depan kader partai Hanura, parpol lain, tokoh masyarakat dan akademisi di Hotel Comfort Tanjungpinang, Sabtu (26/8). F-andri/tanjungpinang pos

Hanura Kumpulkan Bakal Calon Wako/Wawako

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Hanura Provinsi Kepulauan Riau, H. Bhakti Lubis, resmi membuka kegiatan pemaparan visi dan misi bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang dari partai Hanura du Hotel Confort, Sabtu (26/8) pagi. Bakti Lubis mengatakan bahwa proses penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota harus berlangsung Demokratis. ”Partai Hanura saat ini ingin menunjukkan bahwa Balon Walikota dan Wakil Walikota yang terpilih adalah Hasil penjaringan yang telah melalui tahapan-tahapan proses penjaringan. Salah satunya adalah penyampaian visi misi agar khalayak ramai mengetahuinya. Melalui penyampain visi dan misi bacalon,”sebut, kemarin.

Ada enam bakal calon (balon) kepala daerah Tanjungpinang telah menyampaikan visi misi nya. Lima balon Wali Kota Tanjungpinang yang telah menyampaikan visi misinya, yakni Andi Anhar Chalid, H Lis Darmansyah, Ing Iskansyah, dan Alifman Alihan. Sedangkan M Rona Andaka menyampaikan visi misi nya sebagai balon Wakil Wali Kota Tanjungpinang.
Ketua Tim pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cabang Tanjungpinang, Alipin Ahmad menambahkan, enam balon kepala daerah Tanjungpinang telah menyampaikan visi misi tentang pariwisata, destinasi kultur budaya, ekonomi kerakyatan dan infrastruktur Kota Tanjungpinang kedepan.

Baca Juga :  Golkar dan PDIP Sulit Berkoalisi di Pilwako

Saat itu, Ketua DPD Hanura Provinsi Kepri, Bakti Lubis serta para kader Hanura, beberapa partai politik (parpol), akademisi serta tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang yang hadir dan sekaligus mendengarkan visi misi yang disampaikan enam balon kepala daerah Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 mendatang. Yang tak menyampaikan visi misi pada saat itu, lanjut dia, H Syahrul, Andi Cori, dan Ramon Damora. Padahal, mereka tiga telah menyerahkan berkas sebagai balon Wali Kota Tanjungpinang kepada tim Pilkada Cabang Tanjungpinang, termasuk enam balon yang sudah menyampaikan visi misi tersebut.

Baca Juga :  Waspadai Peredaran Suket Paslu

Saat dikomunikasi kembali, tim Pilkada Cabang Kota Tanjungpinang tidak menerima jawaban dari tiga balon Wako Tanjungpinang tersebut. Artinya, tim Pilkada Cabang Kota Tanjungpinang menganggap tiga balon Wako Tanjungpinang tak serius untuk menjadi kepala daerah Kota Tanjungpinang kedepan. Karena tak menyampaikan visi misinya kepada tim penjaringan yang telah dibentuk oleh DPC Hanura Kota Tanjungpinang. ”Maka ini menjadi catatan buat kami sebagai tim Pilkada Cabang Tanjungpinang dari Hanura,” ucap dia.

Sebab, kata dia, tim Pilkada Cabang Tanjungpinang akan melaporkan hasil kerjanya ke tim Pilkada daerah Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri hingga tim Pilkada pusat. Seperti tim Pilkada Cabang Tanjungpinang mengirim berkas balon Wako dan Wawako Tanjungpinang, termasuk visi misi. Supaya tim Pilkada pusat tau, bahwa tim Pilkada Cabang Tanjungpinang yang telah dibentuk DPC Hanura Kota Tanjungpinang telah menjalankan mekanisme partai. Karena semua ini, tegas dia, yang akan memutuskan dan dipilih sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang ada di tangan tim Pilkada pusat. “Kita tidak punya hak untuk menentukan calon,” terang dia.

Baca Juga :  Bawaslu Hentikan Dugaan Politik Uang

Sebelumnya, tim Pilkada Cabang Tanjungpinang akan menggelar rapat pleno bersama yang direncanakan di Kantor Sekretariat DPC Hanura Kota Tanjungpinang beralamat Km 5 Atas Tanjungpinang. ”Saya belum tau kapan. Intinya nanti kita akan rapat pleno dulu ya. Baru nanti, kita sampaikan kembali,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here