Lis: Saya dan Pak Syahrul Seperti Adik-Kakak

0
660
AKRAB: H Lis Darmansyah (kanan) bersalaman dengan H Syahrul. f-humas/pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Meskipun tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kota Tanjungpinang masih cukup lama, namun saat ini masyarakat sudah mulai membahas figur-figur yang akan bertarung dalam Pilwako Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah tampaknya masih slow-slow saja. Belum ada sinyal-sinyal yang jelas bahwa dirinya akan mencalonkan diri lagi. Apakah ia masih berpasangan dengan wakilnya, H Syahrul di pilkada nanti.
Di berbagai kegiatan bertemu masyarakat, Lis tidak pernah membicarakan soal Pilkada 2018. Apalagi menyampaian permintaan dukungan.

”Saya belum bersikap masalah Pilkada,” kata Lis kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (7/6) di sela menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat Kota Tanjungpinang di Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

Lis juga sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri, mengaku kalau dirinya belum mengambil sikap untuk menentukan siapa wakil dirinya di saat maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Karena ada mekanisme partai berlambang kepala banteng miring ini, yang dirinya perlu ikuti.

Jadi, ia tidak sembarang serta main tunjuk menjadi wakilnya. Saat disinggung, masih adakah sinyal, akan berpasangan dengan wakilnya, H Syahrul untuk pilkada mendatang? Lis menjawab, kalau ia dan H Syahrul adalah kakak beradik.

”Kalau tak percaya, tanya Pak Syahrul. Saya orangnya suka bergurau dengan beliau (Syahrul, red). Yang jelas, saya dengan Pak Syahrul seperti adik beradik,” sebutnya. Kata Lis, ia berjanji serta berkomitmen bersama H Syahrul untuk menyelesaikan pekerjaannya sampai masa periode jabatan sebagai Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang. Sehingga dirinya bersama mantan guru ini ingin fokus menyelesaikan pekerjaannya yang dianggap belum selesai.

”Ini komitmen saya dengan Pak Syahrul,” ucap dia. Wako Tanjungpinang ini sempat mengucapkan terima kasih kepada berbagai kalangan, yang ingin dirinya bersama Syahrul untuk kembali berduet di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

Baik keinginan itu datang dari politisi maupun pengusaha serta tokoh masyarakat Tanjungpinang. Supaya bisa menyelesaikan PR atau pekerjaan rumah yang dianggap belum selesai 100 persen. ”Saya ucapkan terima kasih masukan yang diberikan dari berbagai kelangan buat kami berdua,” terang dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here