Lis Sebut IKMAL Merupakan Aset Pemko Tanjungpinang

0
462
Diskusi: H Lis Darmansyah bersama warga Tanjungpinang. f-Andri/tANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menyerahkan bantuan pakaian Adat Ambon kepada Ikatan Keluarga Besar Maluku yang merantau di Tanjungpinang, Minggu (19/2) lalu.

Kata Lis Tanjungpinang memiliki masyarakat yang beragam, ada Melayu, Jawa, Tionghoa, Padang, Ambon, Bugis dan suku lainnya. Dengan kekayaan itulah, nilai-nilai budaya yang ada di Kota ini perlu dijaga.

Sebagai upaya dalam mempersatukan keanegaragaman budaya yang ada di Tanjungpinang. Maka pemerintah memberi bantuan berupa pakaian adat Ambon kepada masyarakat suku Ambon yang ada di rantauan.

”Ini adalah bentuk perhatian dan upaya pemerintah dalam menjaga nilai-nilai budaya yang ada di Kota Tanjungpinang,” tegas, H. Lis Darmansyah, SH, saat hadir di tengah-tengah warga Ambon.

Dikatakan Lis, saat ini bangsa kita tengah menghadapi permasalahan moral, taktik adu domba telah masuk dalam kehidupan sosial masyarakat. Untuk itu, budayalah yang dapat mempersatukan bangsa ini.

IKMAL sebagai aset daerah diharapkan dapat menjadi sebuah wadah untuk mempersatu masyarakat Maluku yang ada di Tanjungpinang, dengan memberi contoh bagi setiap generasi muda untuk mengenal adat istiadat budayanya.

Selain itu IKMAL harus bisa membangun komunikasi dengan pemerintah daerah tentang hal-hal terkait budaya. Untuk bidang kesehatan, pemerintah memiliki program pelayanan kesehatan keliling. Program ini kita berikan bagi orang-orang yang memiliki penyakit khusus.

”Bila ada warga yang sakit dan sulit untuk mau dibawa ke rumah sakit/puskesmas, dapat segera memberitahukan ke kelurahan/puskesmas setempat, agar yang bersangkutan bisa cepat ditangani. Pemerintah daerah mempunyai kewajiban mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan kemasyarakatan secara bersinambungan.

Untuk itu, Lis berharap, IKMAL dapat terus membangun komunikasi dengan masalah kemasyarakatan, jika masalah itu tidak bisa terpecahkan, pimpinan IKMAL bisa bangun komunikasi dengan pemerintah daerah. Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Penmas, Wan Kamar, Drs. H. Ali Hisyam. (bas/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here