Lis Sebut Membangun Pendidikan Tidak Mudah

0
345
PARA guru tingkat TK, SD dan SMP di Tanjungpinang bersama Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah dan Kadisdik Tanjungpinang HZ Dadang bersilahturahmi. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Mantan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah mengungkapkan, dalam membangun dunia pendidikan, tidak semudah yang difikirkan.

Membutuhkan waktu dan perjuangan panjang. Seiring perkembangan zaman, pendidikan terus berubah dan butuh penyesuaian sarana dan prasarana maupun tenaga pengajar yang berkualitas.

Hal ini dikatakan Lis saat menggelar acara silaturahmi bersama kepala sekolah TK, SD dan SMP se Kota Tanjungpinang, di Restaurant Nelayan, Selasa, (16/1) kemarin.

Terkait kekurangan guru, ia mengaku telah berjuang meminta ke Kementerian Pendidikan RI, agar dapat membuka penerimaan CASN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs HZ Dadang AG menjelaskan acara ini diaksanakan untuk membangun tali silaturahim antarkepala sekolah.

Pada acara ini pula, Dadang menyampaikan masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang belum selesai, diantaranya pembangunan pesantren di Pulau Penyengat serta ruang kelas baru yang masih banyak kurang.

Mulai dari penyediaan Unit Sekolah baru (USB) dan saran lainnya di setiap sekolah. Pemerintah terus berusaha menyelesaikan, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Kepala SMPN 6 Tanjungpinang, Irmalinda mewakili rekan lainnya menyampaikan rasa senang diberikan kepercayaan memimpin suatu sekolah.

Ini tidak terlepas dari dukungan H Lis Darmansyah dan H Syahrul. ”Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak kepada kami untuk memimpin sekolah-sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang, begitu banyak komitmen dan bantuan yang kami rasakan untuk kemajuan pendidikan,” paparnya.

Kemajuan pendidikan dtak terlepas dari turur serta perlindungan dan saran yang diberikan. Bahkan sehingga setiap permasalahan yang selama ini kami hadapi, dapat terselesaikan.

Ia mengucapkan terimakasih atas pengarahan yang diberikan. ”semoga apa yang dilakukan wali kota dan wakilnya mendapatkan pahala dari Allah SWT dan menjadi ibadah,” tuturnya.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here