Lis & Syahrul Paparkan Program Kerja

0
646
SAFARI RAMADAN: Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul saat menyampaikan tausiah Ramadan di masjid Al Mustaqim Sei Ladi, Senggarang Kamis (1/6). f-ist/Humas Pemko Tanjungpinang

Safari Ramadan  Wako dan Wawako 

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah dan wakilnya, H Syahrul mensosialisasikan program kegiatan pemerintah Kota Tanjungpinang secara langsung kepada masyarakat lewat acara Safari Ramadan, Kamis (1/6) malam.

TANJUNGPINANG – ”Saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang, terus berupaya melaksanakan program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Salah satunya kegiatan pelatihan dan bantuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui usaha kecil menengah,” kata Lis Darmansyah di Masjid Al Mukhlisin Kampung Baru, Kamis (1/6) malam.

Lis menyebutkan meskipun sudah mensosialisasikan, tetapi masih saja ada warga yang belum mengetahui informasi tersebut. Karena itu, warga harus aktif mencari informasi di kelurahan setempat. Kata Lis, tahun ini, Pemko sudah mengalokasikan anggaran pada tahun depan di setiap kelurahan untuk kebutuhan masyarakat. Misalnya perbaikan jalan berlubang, batu miring, dan lainnya, hal ini supaya perbaikan tersebut tak perlu menunggu APBD selanjutnya.

Dia mengatakan, menyangkut kebutuhan pangan selama Ramadan dan lebaran, Pemko berusaha mengendalikan stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok. Minggu depan Pemko akan mengadakan program sembako murah seperti gula, minyak, beras, dan sebagainya. Program ini akan kita mulai di Kecamatan Tanjungpinang Barat, untuk harganya lebih murah dari pasaran, karena 30 persen disubsidi oleh Pemko.

”Kita juga mengajak BUMN dan BUMD agar mengadakan sembako murah untuk antisipasi harga supaya tidak melonjak Jika pun naik itu dalam batas kewajaran, tetapi kita akan usahakan komoditas pokok tersebut tidak naik sehingga masyarakat tak berat membeli kebutuhannya. Bahkan Bulog juga menjual beras, gula dan daging es di bawah harga pasar. Asalkan membeli langsung ke Bulog,” tegasnya.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, menambahkan Pemko berupaya semaksimal mungkin agar ketersediaan dan stabilitas harga sejumlah komoditas tetap aman dan terjaga. ”Mudah-mudahan Hari Raya ini kita bisa menikmati komoditas dengan harga terjangkau,” harapnya.

Syahrul Ajak Semarakkan Malam-malam Ramadan
Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka bersilaturahmi untuk melihat dari dekat bagaimana kondisi serta jamaah masjid-masjid yang ada di Kota tanjungpinang.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Tanjungpinang saat safari Ramadan di masjid Al Mustaqim Sei Ladi, Kamis (1/6). Syahrul mengajak umat muslim yang menjadi mayoritas di Kota Tanjungpinang pada umumnya untuk dapat meramaikan masjid-majid dalam rangka menyemarakan malam-malam Ramadan.

”Marilah kita ramaikan masjid untuk menyemarakan malam-malam yang penuh berkah ini,” ajak Syarul. Kata Syahrul Ramdan itu ibaratkan sebidang tanah yang subur yang baik digunakan untuk bercocok tanam. Yang mana hasilnya dapat nikmati diakhirnya. Oleh karena itu marilah manfaatkan sebaik-baiknya bulan yang penuh berkah ini.

”Kita jadikan Ramdan ini adalah Ramadan yang paling berkualitas dari sebelumnya,” harap Syahrul. Ia juga memaparkan program pembangunan di Kota Tanjungpinang yang kian terus berkembang.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here