Lis Tetap Ingin Bangun Masjid Terapung

0
934
Maket masjid terapung.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Lima tahun memimpin Tanjungpinang, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah-H Syahrul gagal mewujudkan pembangunan foodcourt, pembangunan masjid terapung dan islamic centre. Padahal, bangunan ini dinanti-nanti masyarakat.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, ia bukan tidak mau mewujudkan pembangunan Masjid Apung dan Foodcourt di Tanjungpinang.

Belum bisa terwujud lima tahun masa kepemimpinanya karena terjadi devisit anggaran. Baik terjadi devisit anggaran di pemerintah pusat hingga ke Pemko Tanjungpinang. ”Perencanaan sudah ada. Insya Allah, akan diwujudkan. Kalau saya diberikan lagi kepercayaan dari masyarakat dan saya akan wujudkan pembangunan masjid apung dan foodcourt,” kata Lis disela selesai deklarasinya di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (10/1).

Baca Juga :  Tolak Campak dan Rubella

Masjid apung yang akan dibangun, direncanakan anggarannya sekitar Rp 200 miliar. Karena pembangunan masjid dua lantai. Konsepnya, masjid apung akan dibuat untuk pusat pendidikan Islam. ”Kita akan bangun masjid apung dua lantai,” ucap dia.

Kemudian, untuk membangun gedung foodcourt membutuhkan anggaran sekitar Rp 40 miliar. Untuk mewujudkan dua pembangunan tersebut, Lis katakan, perlu melakukan membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat.

Tak cukup komunikasi, tetapi juga perlu membangun kedekatan dengan pemerintah pusat. ”Kita akan rebut sumber dana dari pemerintah pusat. Bukan saya orang PDIP, lalu Pak Presiden, Jokowi orang PDIP juga,” tegas dia.

Baca Juga :  Besok, Tanjungpinang Berumur 234 Tahun

Tapi, lanjut dia, perlu melakukan argumentasi dengan pemerintah pusat. Salah satunya memaparkan rencana program pembangunan yang diinginkan oleh Pemko Tanjungpinang. ”Sehingga pemerintah pusat yakin dengan kita. Jadi, pemerintah pusat tau apa keinginan kita di daerah. Contoh saja kita dapat anggaran dari pusat untuk membenah daerah kumuh di Kampung Bugis. Alhamdulillah,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here