Listrik di Kampung Tua Muda Tinggal On

0
186
NEVI Purwanto Sekcam Toapaya dan staf, serta Hasan meninjau sarana penerangan di Kampung Tua Muda, Kelurahan Toapaya Asri, baru-baru ini.

TOAPAYA – Masyarakat Kampung Tua Muda Km 27 jalan lama, RT01/RW01, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya tak perlu ragu lagi untuk mendapatkan pelayanan penerangan listrik PLN. Kini, pelayanan listrik di Kampung Tua Muda tinggal on (menyala), mengalirkan arus.

Awal Februari lalu, masyarakat Kampung Tua mengeluh, karena tak kunjung dialiri listrik. Begitu juga dengan pembangunan jaringan, belum tuntas. Selama ini, warga sekitar hanya mengandalkan mesin genset, untuk penerangan. Tapi, masyarakat mulai kesulitan untuk mengoperasikan mesin genset itu, akibat tak bisa membeli solar bersubsidi.

Baca Juga :  Distamben Tak Temui Pekerja Tambang

Sebagai respon pemerintah dari keluhan warga tersebut, Camat Toapaya Cardinar diwakili Sekcam Nevi Purwanto bersama staf, langsung mengecek jaringan listrik di Kampung Tua Muda. Turut serta dalam peninjauan itu beberapa bagian terkait Setdakab Bintan. Termasuk Kabag Pengelolaan Wilayah Perbatasan Hasan.

Setelah Pemkab Bintan dan pemerintah Kecamatan Toapaya, giliran pihak PLN dari Rayon Bintan Center, Tanjungpinang yang meninjau jaringan listrik di Kampung Tua Muda. Dari hasil peninjauan itu, PLN memasang beberapa jaringan berupa tiang listrik di kampung tersebut. Sehingga, jaringan benarbenar menjangkau rumah warga, tanpa ada kendala.

Baca Juga :  Distribusi Gas Bersubsidi Bakal Diubah

”PLN sudah memasang penambahan 6 tiang itu. Dari tiang, sudah dipasang jaringan dan instalasi ke rumah warga. Ya, semuanya sudah beres. Listrik di Kampung Tua Muda ini, tinggal on (menyala) saja. Masuk arus, menyala langsung listrik di rumah warga itu,” jelas Nevi Purwanto, Sekcam Toapaya usai mengikuti Musrenbang Kabupaten Bintan, kemarin.

”Semoga cepat lah menyala listrik di rumah warga ini,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here