Listrik Mati Total Lagi

0
370
Adi Widoyoko

Bintan – PLN Rayon Tanjunguban kembali melakukan pemadaman listrik secara total, Minggu (26/2) subuh. Pemadaman listrik ini disebabkan ada gangguan pada PLTU Tanjungkasam, Batam. Sehingga pembangkit kehilangan daya (blackout).

Adi Widoyoko, Manager Rayon PLN Tanjunguban mengatakan, padamnya listrik dari pukul 04.40 hingga pukul 07.00 tersebut, karena adanya gangguan dari Batam.

”Informasinya blackout, namun seperti apa kerusakan atau penyebabnya, belum saya dapatkan secara detail dari Batam,” jelasnya, Minggu (26/2) pagi kemarin.

Meski mengalami blackout, namun pihak PLN masih bersyukur listrik tidak padam seperti blackout yang terjadi sebelum-sebelumnya, yang mengakibatkan listrik padam 5 hingga 10 jam.

”Kami meminta maaf atas gangguan ini, karena sudah menyebabkan ketidaknyamanan saat hari libur. Namun kami tetap berusaha agar listrik dapat menyala kembali,” ucapnya.

Adi juga mengatakan, selain adanya gangguan dari mesin pembangkit, ia juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif, menjaga gangguan listrik karena cuaca atau musibah alam seperti pohon yang tumbang mengenai jaringan listrik.

Seorang warga Teluk Sebong, Oktavian mengatakan, warga kesal ketika listrik mati total.

”Yang tak habis pikir itu, kenapa setiap mati listrik, yang dituding itu PLTU Tanjungkasam. PLTU itu kan tugasnya penjual daya. Kalau pelayanan, itu tanggung jawab PLN. Seharusnya PLN menyediakan mesin pembangkit cadangan,” jelasnya.

”Toh sebelum PLTU Tanjungkasam mengalirkan daya, listrik PLN tetap jalan. Hanya kekurangan daya. Sekarang kok mati total,” keluh Oktavian.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here