Listrik Padam Tiap Hari di Kundur

0
177
PT KPP di Parit Rempak, Meral, Karimun yang merupakan perusahaan penyedia jasa listrik di Karimun yang sampai hari ini belum beroperasi. f-alrion/tanjungpinsng pos

Warga Tanjung Batu, Kundur, Karimun mengeluhkan pemadaman listrik yang hampir setiap hari terjadi. Belum diketahui, sampai kapan gangguan listrik tersebut akan berakhir.

KARIMUN – Tentunya, pemadaman listrik mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari. Neng, Warga Kundur mengatakan, waktu gangguan listrik tidak dapat diketahui atau ada pemberitahuan dari pihak Manager Rayon PT PLN (Persero) Kundur.

Kalau ada pemberitahuan, lanjut Neng, warga tidak terlalu resah atas gangguan ini.

Ia khawatir, jika terus berlangsung dapat mengganggu peralatan listrik yang berakibat kerusakan.

Jika sudah rusak, maka PLN harus segera mengumunkannya dan segera memperbaikinya.

Untuk itu, ia meminta manajer Wilayah PT PLN Kepri di Tanjungpinang untuk menyikapi persoalan ini dengan cepat.

”Jika memungkinkan, agar mengevaluasi kinerja manager PLN di Pulau Kundur,” ujar Neng.

Informasi yang berhasil dihimpun Tanjungpinang Pos, ketersediaan daya listrik di Pulau Kundur dapat memasok seluruh kebutuhan pelanggan.

”Diduga penyebab aliran listrik padam, karena faktor alam dan gangguan jaringan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, belum lama ini pihak PLN dapat melayani pemasangan aliran listrik baru bagi masyarakat yang belum dilayani listrik.

Berdasarkan rekomendasi Gubernur Kepri, PT PLN (Persero) Ranting Tanjungbalai Karimun kembali dapat melayani pemasangan baru di wilayah zonasi yang sebelumnya telah diberikan pada dua perusahaan penyedia tenaga listrik.

Sebelumnya, pemasangan baru tidak dapat dilakukan pihak PLN karena terbagi zonasi dengan PT Soma Daya Utama Karimun dan PT Karimun Power Plant.

Beberapa waktu lalu, calon pelanggan pemasangan baru listrik mengeluhkan, karena mereka tidak dapat menyambung aliran listrik ke rumah dan tempat usaha.

Pemasangan baru dapat dilayani setelah PT Soma Daya Utama Karimun, yang sebelumnya dijadwalkan beroperasi Maret 2018 beroperasi.

Kenyataan, sampai hari ini perusahaan tersebut tidak kunjung beroperasi dan tidak ada tanda-tanda membangun jaringan instalasinya.

Dengan demikian, masyarakat berharap PLN semakin tanggap melayani masyarakat terutama terkait gangguan listrik. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here