Listrik Padam, USBN Terganggu

0
156
SISWA SMK Negeri 1 Karimun ketika melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pekan lalu. f-alrion/TANJUNGPINANG POS
Hari pertama proses pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), Senin (8/4) terganggu akibat pemadaman listrik oleh pihak PLN.

KARIMUN – Padahal sebelumnya, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten Karimun telah menyurati PLN untuk mendukung pelaksanaan USBN.

Sehingga, warga Karimun menyesalkan pemadaman listrik saat USBN) berlangsung di Pulau Karimun. Tentunya, hal ini membuat proses selama ujian terganggu.

”Informasinya Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, telah menyurati pihak PLN Ranting Tanjungbalai Karimun. Memberitahukan siswa SD dan SMP, selama sepekan ke depan akan menjalani USBN tahun 2019. Tetapi pemadaman listrik tetap terjadi,” kata Atan, warga Meral.

Ia berharap, pihak PLN Ranting Tanjungbalai Karimun harus mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik. Sehingga, ujian tidak mengalami gangguan dan siswa dapat dengan tenang menjalani ujian dari awal sampai akhir.

”Benar, ada gangguan listrik terjadi pada jaringan di daerah Meral Barat. Sehingga terjadi pemadaman, dan tidak dapat dihindari. Karena gangguan kurang lebih 2 jam sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB masih padam,” kata Manajer PLN Ranting Tanjungbalai Karimun, Crisman Silitonga, Tanjungpinang Pos.

Crisman membenarkan, ada koordinasi dari Dinas Pendidikan Karimun pada PLN tentang adanya USBN siswa SD dan SMP selama beberapa hari dan meminta agar tidak ada pemadaman.

Namun karena pemadaman tidak dapat terhindari, ia pun menemui pihak sekolah untuk menyampaikan permohonan maaf atas gangguan listrik yang terjadi saat ujian sedang berlangsung.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada pemadaman.

Kecuali, karena faktor alam, kayu tumbang mengenai jaringan dan lainnya.

Untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (1/4) kemarin.

Pihak Disdik Pemkab Karimun, juga telah diminta menyurati PLN Ranting Tanjungbalai Karimun agar listrik tidak mati.

Sebanyak 2.313 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Karimun, mengikuti UNBK di Karimun.

Peserta UN terdiri dari siswa SMA dan MA yang berasal dari 22 sekolah di Kabupaten Karimun.

Pelaksanaan UNBK dimulai pada 1 sampai 4 April, kemudian 8 April dan ujian susulan pada 22 dan 23 April. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here