Listrik Pulau Laut Nyala Jelang Ramadan

0
236
MESIN Listrik pintar PLN sudah masuk di Pulau Laut yang kini telah melayani masyarakat. F-ISTIMEWA

NATUNA – Camat Pulau Laut Sudirman menyatakan, kondisi di wilayah kecamatannnya aman menjelang bulan puasa. Warga setempat dinyatakan siap, untuk menyambut bulan suci itu.

Ia berkata, kondisi aman ini tercipta di samping karena upaya pemerintah dan warga itu sendiri dan juga karena adanya faktor cuaca yang bersahabat. ”Alhamdulillah kondisi kami di Pulau Laut secara umum aman. Bahkan jelang puasa kali ini lebih menggembirakan, bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Sudirman, Minggu (6/5).

Ia menyebutkan, dari sisi keperluan dasar seperti ketersediaan pangan, BBM dan listrik cukup aman jelang puasa ini. ”Insya Allah pelaksanaan ibadah di bulan puasa ini seperti tarawih, tadarus Alquran dan pengajian akan lebih nyaman di Pulau Laut tahun ini karena pangan, BBM dan listrik sudah sangat ok,” jelasnya.

Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan mencari nafkah warga hingga saat ini terpantau masih sangat lancar baik kegiatan di darat maupun di laut. ”Cuaca juga sangat bersahabat dan didukung dengan siatuasi lingkungan yang kondusif. Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat memiliki kerja sama yang baik untuk menjaga stabilitas keamanan lingkungan sehingga warga nyaman melaksanakan kegiatan ekonomi dan ibadahnya,” papar Camat Sudirman.

Namun, begitu ia mengaku dari sisi infrastruktur jalan di Pulau Laut masih agak kurang baik. Sehingga, ia mengimbau agar warga hati-hati melakukan perjalanan malam di bulan puasa. ”Letak kurangnya diinfrastruktur jalan. Kondisi ini hampir terdapat di seluruh penjuru Pulau Laut. Maka kita perlu hati-hati menggunakan jalan, tapi syukurnya listrik udah terang. Mudah-mudahan semuanya jadi lebih baik ke depan,” pungkasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here