Live Music Ramaikan Taman Rusa Batam

0
223
TAMAN Rusa di Sekupang, mulai ramai dikunjungi oleh warga Batam setelah di taman tersebut tampil pertunjukan musik. F-HUMAS BP/istimewa

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam, mendorong pemanfaatan wisata alam. Salah satunya, memanfaatkan ruang wisatawan di Taman Rusa, yang terletak di Sekupang. Meningkatkan popularitas dan daya tarik, BP Batam melalui Direktorat Pemanfaatan Aset, meramaikan taman tersebut dengan penampilan live music dari Beat Plus Band.

Di tengah kunjungan wisatawan lokal, Minggu (17/2), band ini membawakan sejumlah lagu bertajuk tembang kenangan. Mereka menghibur masyarakat, yang jumlah kunjungan diakui mengalami peningkatan. Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar, menilai masyarakat semakin antusias berkunjung.

”Masyarakat Batam semakin ramai datang ke Taman Rusa. Peningkatan pengunjung terutama hari Sabtu dan Minggu. Semakin sore mencapai ratusan orang hingga tembus seribu,” klaimnya.

Disebutkan, kegiatan live music seperti ini merupakan salah satu kegiatan rutin guna menarik wisatawan untuk datang. ”Baik itu pengunjung yang datang untuk bersantai, berwisata memberi makan rusa, melihat musik atau pun yang berolahraga,” bebernya.

Dendi mengatakan, BP Batam juga mendukung UMKM dengan bekerjasama untuk menyediakan sarapan pagi untuk dapat memenuhi kebutuhan pengunjung taman rusa.

”Taman Rusa nantinya akan resmi menjadi destinasi pariwisata di Batam yang bisa kita banggakan,” tambahnya.

Sementara, Alfi salah seorang pengunjung yang datang menyebutkan bahwa tempat ini merupakan salah satu tempat yang asri dan tidak biasa karena jauh dari keramaian sehingga cocok untuk olahraga selain kita bisa lari pagi di sini, kita juga bisa sambil memberi makan rusa.

Sebelumnya, BP Batam mengembangkan agrowisata di Marina, Tanjung Riau Sekupang, Batam. Lokasi Agromarina yang mulai banyak dikunjungi warga itu,†ditargetkan sebagai lokasi pengembangan budidaya buah-buahan terbesar di Kepri. Sehingga, Marina dikembangkan jadi agrowisata.

Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam, Irfan Widyasa mengatakan, pengembangan wisata buah untuk menjadikannya sebagai alternatif, untuk parawisata. Pengembangan agrowisata Marina, merupakan inovasi untuk menjadikan Batam sebagai pilihan tepat berwisata. Ke depannya Kawasan ini diharapkan menjadi destinasi agrowisata wisata terbesar di Kepri.

Agrowisata Marina merupakan destinasi wisata dan rekreasi pendidikan. Pengunjung dapat menikmati hijaunya tanaman dan segarnya udara. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here