Logistik Pemilu akan Dikirim ke Kecamatan

0
128
Jupri Budi

ANAMBAS – Logistik Pemilu akan didistribusikan ke PPK (kecamatan), pada H-5 Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tepatnya pada tanggal 12 April 2019 mendatang.

Ketua KPUD KKA Jupri Budi mengatakan, sebelum logistik di distribusikan terlebih dahulu dilaksanakan rapat kerja dengan semua PPK yang ada di tujuh Kecamatan di Anambas.

“Sesuai dengan jadwal yang sudah kita susun, pendistribusian logistik Pemilu akan dilaksanakan 12 April mendatang,” kata Budi, Selasa (9/4).

Ia menyebutkan, rapat kerja yang dilakukan dalam rangka finalisasi persiapan dan ketersediaan gudang di kecamatan dan desa untuk menyimpan logistik tersebut.

”Kita harus pastikan dulu, gudang tempat penyimpanan tersebut layak atau tidak untuk menyimpan dokumen negara,” tegas Budi.

Budi mengemukakan, alasan diperlukannya rapat finalisasi karena memang sejak awal PPK dan desa diharuskan memiliki gudang.

Lanjutnya, dari informasi yang disampaikan oleh PPK maupun desa yang akan dijadikan gudang nanti merupakan salah satu ruangan di kantor kecamatan dan untuk di desa diruangan di kantor desa.

”Insya Allah, gudangnya nanti repersentatif. Karena akan memanfaatkan salah satu ruangan yang berada di Kecamatan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, mekanisme pendistribusiannya saat logistik bergerak dan kabupaten ke kecamatan maka akan langsung dalam pengawalan pihak keamanan TNI/Polri, dan Satpol PP.

Dimana aparat keamanan tersebut, akan ikut didalam Kapal pengangkut logistik.

Namun tambah dia, berapa jumlah pengamanan dalam pengawalan logistik Pemilu itu masih belum diketahui karena itu wewenang pihak pengamanan.

”Pastinya akan ada pengawalan pada pendistribusian logistik pemilu, namun untuk jumlah kita masih belum tau berapa,” tutupnya. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here