Logistik Sudah Tiba di Lima Kecamatan

0
67
KOMISIONER KPU Bintan dan staf mendistribusikan logistik Pemilu 2019, ke daerah pulau Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir, Sabtu (13/4) lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – KPU Bintan telah mendistribusikan logistik Pemilu 2019, ke lima kecamatan se-Kabupaten Bintan hingga, Minggu (14/4) kemarin. Setelah ke Kecamatan Tambelan, logistik Pemilu didistribusikan ke tiga kecamatan, Sabtu (13/4) lalu.

Samsul komisioner KPU Bintan menyampaikan, KPU Bintan awalnya mengirim logistik Pemilu ke Kecamatan Tambelan, kecamatan paling jauh, pada akhir Maret lalu. Kini, logistik di Tambelan, sudah didistribusikan ke pulau terdepan. Yaitu, Pengikik, Mentebung dan Pulau Pinang.

”KPU, sudah mendistribusikan ke tiga kecamatan, Sabtu (13/4) lalu. Yaitu, untuk Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang dan Kecamatan Teluk Bintan,” jelas Samsul, Sabtu lalu.

Kemudian, KPU Bintan kembali mengirim logistik Pemilu berupa surat suara, bilik suara, kotak suara, formulir-formulir sampai dengan tinta ke Kecamatan Bintan Timur, Minggu (14/4) siang kemarin.

”Jadi, sampai Minggu, logistik sudah tiba di lima kecamatan. Semuanya dalam kondisi aman, karena dikawal oleh pihak kepolisian, Satpol dan unsur lainnya,” tegasnya.

Selanjutnya, logistik Pemilu akan dikirim ke lima kecamatan lainnya, Senin (15/4) ini. Yaitu di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, Teluk Sebong dan Toapaya.

”Senin (15/4) ini, semua logistik tiba di semua kecamatan. Selanjutnya, didistribusikan ke setiap TPS, Selasa (16/4) besok. Kita pastikan, sehari sebelum tahapan pencoblosan, logistik sudah tiba di semua TPS,” demikian disampaikan Samsul.

”Tidak ada kendala dalam pengiriman logistik ini. Untuk daerah yang jauh, seperti Tambelan, kita kirim lebih awal,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here