Lokasi Patung Sukarno Disurvei

0
333
Perwakilan BNPP saat mengecek lokasi pembangunan monumen perbatasan patung Soekarno di Natuna, kemarin. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melakukan survei lokasi pembangunan monumen perbatasan di Natuna, Rabu (4/4). Monumen tersebut akan dibangun dalam bentuk Patung Soekarno.

NATUNA – Survei lokasi dilaksanakan di dua titik yakni di Pantai Kencana Ranai dan simpang Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. ”Hari ini dilaksanakan survei lokasi dulu. Menurut instruksi Pak Bupati lokasinya antara di Pantai Kencana atau di simpang Bukit Arai,” kata Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Kabupaten Natuna, Marka Dj.

Ia mengatakan, pembangunan monumen berupa Patung Soekarno itu murni program pembangunan pusat. Natuna hanya dipersilahkan menentukan lokasi pembangunannya saja.

Seusai rencana monumen itu akan dibangun di atas lahan seluas 60 meter persegi dengan tinggi monumen 16 meter. ”Anggarannya sebesar Rp 7,2 miliar. Ini program pusat, semuanya dilaksanakan oleh pusat mulai dari desain, perencanan hingga ke pembangunannya. Kita hanya sebagai penyedia lahan,” terangnya.

Ia berharap monumen tersebut menjadi nilai sejarah dan mendatangkan keindahan bagi Natuna. ”Mudah-mudah keberadaannya berdampak bagus bagi pembangunan Natuna ke depan,” harapanya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here