Lolos, SMPN 12 Hadapi SMPN 1 di Semifinal

0
235
KIPER SMPN 15 melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, kepada striker SMPN 12, pada penyisihan grup A, Minggu pagi kemarin (2). f-yendi/TANJUNGPINANG POS

SMPN 4 Versus SMPN 7

TANJUNGPINANG – Mengejutkan, SMPN 12 Tanjungpinang lolos ke babak semifinal MGMP Cup liga pramusim U-14 Gala Siswa 2018 Tanjungpinang. Tim asuhan pelatih Edo ini lolos ke semifinal, setelah mengalahkan SMPN 15 yang sebelumnya berada di posisi teratas klasemen sementara grup B, Minggu (25/3) pagi kemarin.

Pada laga hidup mati di pertandingan terakhir penyisihan grup B, SMPN 12 sempat tertinggal 1-0 atas pemain SMPN 15, di awal babak pertama. Tim SMPN 12 memiliki satu peluang untuk menyamakan kedudukan pada pertengahan babak pertama. Saat itu terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti. Kiper SMPN 15 diberikan kartu kuning oleh wasit Zulyaden Lubis. Tapi, tendangan penalti pemain SMPN 12 membentur tiang.

Kejutan terjadi. SMPN 12 baru berhasil menyamakan skor 1-1, di masa injury time babak pertama. Skor 1-1. Memasuki babak kedua, pemain SMPN 12 kembali berjibaku untuk memenangkan pertandingan. Usaha Reza dan kawan-kawan tak sia-sia. Tim SMPN 12 mencetak 1 gol menjelang pertandingan usai. SMPN 12 menang 2-1 dan lolos ke semifinal sebagai runner-up grup B. Sedangkan SMPN 15, tersisih di penyisihan grup.

Di partai semifinal, SMPN 12 Tanjungpinang akan berhadapan dengan SMPN 1 Tanjungpinang sebagai pemuncak grup B. Karena sehari sebelumnya, skuat SMPN 1 Tanjungpinang asuhan pelatih Dery ini menang 4-0, saat berhadapan dengan SMPN 2 Tanjungpinang, Sabtu (24/3) siang.

Di pertandingan lain, SMPN 4 Tanjungpinang keluar sebagai juara grup A, setelah mengalahkan MTSN, dengan skor telak 8-1, pada laga partai kedua, Minggu (25/3) kemarin. Pemain SMPN 4 asuhan pelatih Burhan ini menghadapi tim SMPN 7 Tanjungpinang (runner-up) di babak semifinal.

Untuk menentukan lawan di semifinal ini, panitia dan masing-masing pelatih menyepakati, tim di posisi runner-up grup melakukan cabut undi, untuk menentukan lawannya. Laga semifinal, bukan sistem silang antargrup.

”Saat cabut undi, SMPN 12 kembali bertanding dengan SMPN 1. Sedangkan SMPN 4 kembali berlaga dengan SMPN 7, di babak semifinal,” jelas Edo mewakili panitia penyelenggara.

Laga semifinal tetap dilaksanakan di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang. Untuk laga pertama, SMPN 4 Tanjungpinang akan menghadapi SMPN 7, Selasa (27/3) pukul 15.00 besok, di lapangan stadion Sulaiman Abdullah. Sedangkan SMPN 1 Tanjungpinang versus SMPN 12 akan berlangsung, Rabu (28/3) lusa, pukul 15.00 di stadion yang sama. Mari saksikan laga serunya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here