Lolos Verifikasi, Hanura Incar Posisi Ketua DPRD

0
334
Lolos Verifikasi, Hanura Incar Ketua DPRD F-istimewa

TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang memastikan Partai Hanura bisa mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019.KPU telah melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Hanura. KPU mengecek dokumen kepengurusan DPD Hanura Tanjungpinang, Kamis (1/2).

Sebelumnya, Komisioner KPU RI Hasyim Asyari mengatakan, verifikasi struktur kepengurusan atas nama Ketua Umum Oesman Sapta Odang atau biasa disapa OSO, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lontoh Siregar, dan Bendahara Umum Zulnahar Usman. Dia menyatakan, kepengurusan partai tersebut memenuhi syarat verifikasi faktual.

Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, M Rona Andaka bersyukur partai yang dipimpinnya lolos verifikasi. ”Alhamdulillah sudah lolos dan sudah diverifikasi oleh KPU Tanjungpinang,” tegasnya, kemarin.

Ia yakin, partai yang dipimpinya bisa merebut enam kursi di DPRD Tanjungpinang di pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang. Di Pileg 2014 lalu, Hanura hanya meraih empat kursi dan mengantarkan kadernya sebagai Wakil Ketua II DPRD Tanjunpginang. ”Kalau kader kita sekarang hanya wakil saja dan Insha Allah pileg 2019 kita rebut ketua DPRD Tanjungpinang. Untuk itu, minimal kita harus meraih enam kursi di dewan nanti,” harapnya.

Kata dia, Hanura sebagai partai pengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah-Maya Suryanti, bisa memenangkan pilkada 27 Juni mendatang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan verifikasi faktual parpol berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 53/PUU-XV/2017, untuk melaksanakan verifikasi faktual terhadap seluruh partai politik (Parpol) sebagai peserta Pemilu tahun 2019 nanti, termasuk parpol di Tanjungpinang.

Proses verifikasi faktual sudah berlangsung tiga hari, terhitung sejak Selasa (30/1) sampai dengan Kamis (1/2). Kamis kemarin, KPU melakukan verifikasi faktual ke empat parpol, yakni Partai Hanura, PPP, PKPI dan PBB. (dri/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here