Lomba Gerak Jalan Digelar Oktober

0
596
Riono

TANJUNGPINANG – Lomba gerak jalan di Kota Tanjungpinang tetap akan dilaksanakan, hanya saja momen atau waktu pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Rencananya akan digelar Oktober.

Hal ini dikatakan Sekda Kota Tanjungpinang, Riono kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini. ”Kita laksanakan setelah pembahasan APBD Perubahan. Jadi tidak mengecewakan bagi yang latihan dan sudah membeli seragam untuk mengikuti lomba,” ujarnya.

Rencananya, pelaksanaan lomba akan dilaksanakan dalam rangka HUT Otonomi Tanjungpinang pada 17 Oktober mendatang atau Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 di bulan yang sama. ”Kita laksanakan dalam rangka peringatan dua momen besar ini,” tuturnya.

Terkait teknis pelaksanaan, kata dia, menjadi kewenangan OPD terkait yaitu Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang. Mulai dari peserta, jarak tempuh dan hadiah bagi pemenang sudah dibahas.

Biaya untuk pelaksanaan itu diperkirakan senilai Rp300 juta lebih. Anggarannya sudah dimasukkan di APBD Perubahan 2018 ini.

Ketua Komisi DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilwahyu mengaku tidak keberatan dengan wacana ini, asalkan ada kejelasannya. ”Saya belum lihat angka anggarannya, kalau Pemko mau melaksanakan kami dewan mendukung asalkan memenuhi ketentuan. Jika dianggarkan maka sudah memenuhi ketentuan dan bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Ia berpesan kepada OPD terkait bisa mengumumkan mekanisme pelaksanaan setelah APBD Perubahan disahkan. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here