Lomba Panjat Pinang di Atas Air Laut

0
747
MANJAT PINANG: Para peserta sedang memanjat pohon pinang di atas air laut dalam peringatan HUR Kemerdekaan ke 72 RI, Minggu (20/8) di Tanjungunggat. f-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Lombaan Panjat Pinang di atas air laut yang di selenggarakan panitia Tanjung Unggat mampu mengocok perut ratusan masyarakat yang hadir menyaksikan. Acara itu digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke- 72 RI, Minggu (20/8). Biasanya perlombaan panjat pinang dilaksanakan di darat, namun kali ini berbeda guna memberi nuansa baru.

Khusus untuk panjat pinang di atas air laut, pesertanya merupakan anak-anak. Satu per satu tim secara bergantian mulai memanjat batang Pinang yang disediakan. Tentu tidak mudah, selain badan kena air juga terkena lumpur. Bahkan, batang pohon pinang sudah dilumuri minyak sehingga semakin licin atau sulit untuk mencapai puncak tiang yang dipenuhi hadiah-hadiah tersebut. Tak jarang peserta harus berulang kali turun dan jatuh yang mengundang tawa penonton. Salah satu peserta panjat pinang, Roy peserta mengaku sulit untuk mencapai puncak. Timnya sudah tiga kali mencoba tetapi belum berhasil mengambil hadiah. ”Licin batangnya, dioles sama minyak jadi susah manjat,” katanya.

Baca Juga :  Sriwijaya Bikin Undian Liburan Gratis

Koordinator acara, War mengatakan, acara ini setiap tahun diadakan dalam memeriahkan HUT RI bersama masyarakat. Untuk hadiah merupakan hasil sumbangan warga sekitar dan donatur. ”Hadiah beragam, tetapi memang tidak mewah. Intinya, kita menanamkan rasa cinta pada tanah air,” sebutnya.

War menyebutkan, selain lomba panjat pohon pinang juga ada tepuk bantal. Kegiatan ini sengaja dibuat diatas laut agar unik dan juga membuat masyarakat terhibur.  ”Tepuk bantal dengan peserta para remaja, panjat pinang untuk anak anak,” ujarnya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here