Lomba Sampan Layar Awali Event Pariwisata

0
416
MENYAKSIKAN: Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menyaksikan lomba sampan layar di Desa Pongkar, Tebing, Senin (1/1). f-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Lomba sampan layar menjadi kegiatan perdana tahun 2018, yang dibuka resmi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka di Desa Pongkar, Tebing, Senin (1/1). Kegiatan itu tepatnya berlangsung di Pantai Ketam dan dilaksanakan Karang Taruna Desa dan Pemerintahan Desa.

Perlombaan sampan layar yang diselenggarakan ini bersifat terbuka kategori 5 sap. Sedangkan untuk hadiah yang diterima bagi para juara I sebesar Rp 4 juta yakni diraih Bintang Tiga (Ranggam).

Selanjutnya, urutan kedua Rp 2,75 juta diraih Panah Sakti (Leboh) serta juara ketiga memperoleh Rp 1,5 juta yang diraih Peluru Pandu (Buru)Sementara, untuk urutan keempat dan kelima masing-masing menerima Rp 500 ribu.

Kegiatan sampai layar merupakan kegiatan tahunan Desa Pongkar, dengan tujuan dalam rangka meningkatkan silaturahmi. Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan kepariwisataan di Pantai Ketam ini dalam rangka menyambut tahun baru 2018.

Ia menambahkan, sampan layar melambangkan tentang sebuah kepulauan dan perairan di Kabupaten Karimun

”Semoga kegiatan ini dapat memberikan hal yang baik dan positif dalam meningkatkan kepariwisataan di Karimun. Kepada para peserta perlombaan dapat bertanding dengan baik, serta jaga keselamatan di laut dalam bertanding,” ujar Rafiq.

Pada kesempatan tersebut Rafiq menyebutkan, akan menambah uang pembinaan bagi para pemenang. Ia mengatakan, untuk juara pertama ditambah Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, juara ketiga Rp 500 ribu serta juara empat dan kelima Rp 500 ribu.

Ke depannya, kegiatan sampan layar di Desa Pongkar akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Camat Tebing. Kepada para pengunjung pantai untuk dapat menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya.

Sehingga, pantai jadi bersih serta asri serta terawat. ”Selamat menyambut tahun baru 2018, semoga kita menjadi orang yang sukses dan baik dari tahun-tahun sebelumnya,” terang Rafiq.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here