Lori Kontainer Terguling di Pelipit

0
316
PEKERJA mobil derek sedang memasang tali pengikat untuk membalikkan mobil lori yang terguling di Bilangan Pelipit, Kamis (15/3) kemarin. f-istimewa

KARIMUN – Satu unit lori dengan nomor polisi BP 9927 KY bermuatan kontainer ukuran sedang, Kamis pagi (15/3) kemarin terguling di Jalan Raya Bilangan Pelipit, Tebing, Karimun. Kejadian tersebut sempat menyita perhatian pengguna jalan dan membuat lalu lintas macet sesat.

Menurut saksi mata yang melihat kejadian, lori terguling ketika sopir hendak belok masuk gudang dengan muatan kontainer datang dari arah Sungai Lakam. Saat hendak belok, diduga terlalu ketepi mengakibatkan ketidakseimbangan muatan lori dan membuat terbalik.

Diduga muatan melebihi kapasitas, dan tidak layak lori mengangkut kontainter tersebut. ”Ketika belok dan ada lubang, mudah terbalik dan terlihat roda belakang terlebih dahulu miring. Sehingga, ketika putar stir ke arah kiri sopir tidak sempat lagi berupaya mengembalikan keadaan,” kata warga yang mengaku bernama Solih.

Selain sopir, di dalam ada dua orang pekerja yang menumpang di lori itu. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, bagian bodi lori mengalami kerusakan muatan dipindahkan ke lori lain dan dibawa menuju Parit Rempak, Meral. Sedangkan, lori ditarik dengan mobil derek dibawa menuju bengkel untuk perbaikan.

”Berkali kali kita sudah mengingatkan agar pihak Kepolisian dan Dishub Karimun menegur sopir lori bermuatan kontainer. Karena kami menilai lori tersebut tidak layak mengangkut kontainer yang lebih tinggi dari bak lori, sehingga rawan terguling ketika hendak belok dan melintas,” kata Atan warga Karimun.

Ia berharap, tidak ada lagi kejadian lori bermuatan kontainer terbalik seperti hari ini. Karena rawan terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa, kejadian ini harus menjadi catatan bagi instasi pemerintahan. Kata dia penuh harap. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here