Lorong Gambir Butuh Perhatian Pemko

0
811
SEMRAWUT: Jalan Gambir, Kota Lama Tanjungpinang semrawut karena tidak tertata dan becek saat hujan turun. f-SUHARDI/TANJUNGPINANG POS

Jalan Sempit dan Becek

TANJUNGPINANG – Jalan Lorong Gambir, Kota Lama tak pernah sepi dari kunjungan. Apakah itu dari penduduk Tanjungpinang maupun wisatawan mancanegara dan luar daerah yang ingin berbelanja.

Meski demikian, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan karena sempit karena dilalui para penambang becak sekaligus pengendara roda dua. Bahkan lebih menyedihkan saat hujan turun kawasan tersebut akan becek karenakan tidak adanya drainase.

Lorong Gambir harus diakui juga menjadi pusat perbelanjaan warga Tanjungpinang. Tetapi kondisi ruas jalannya sangat jauh dari kata layak, selain sempit, genangan air dan permukaan jalan tak rata perlu diperbaiki dan ditata kembali. Pengunjung Pasar, Rosmianti yang merupakan warga Teluk Keriting mengatakan, bahwa kondisi seperti ini sudah lama bahkan tak pernah ada perubahan.

Disaat hari hujan maka jalan menjadi becek karena genangan air dan terkadang harus saling mengalah dengan becak-becak pengakut barang dan kendaraan roda dua yang lalu lalang.

Ia mengharapkan, Pemko Tanjungpinang dapat melakukan perbaikan jalan seperti semenisasi dan membuat jalan khusus buat para pejalan kaki sehingga lebih terlihat indah. Sempitnya lorong Gambir juga disebabkan oleh terparkirnya kendaraan roda dua dan becak yang membongkar muat barang toko.

”Banyak kendaraan yang terpakir di tepi lorong yang membuat semakin sempit. Maka pemerintah perlu melakukan perbaikan dan penertiban kendaraan yang terparkir sembarangan,” katanya.

Yoyok pedagang buah mengaku, sengaja memanfaatkan samping jalan untuk meja jualannya, selain persaingan dagang, banyak juga ragam produk yang semakin bertambah menjadi salah satu penyebabnya.

”Ya mau gimana lagi, kita juga cari makan disini. Kalau tidak menambah meja nanti kalah saingan dengan pedagang lain yang lebih lengkap. Makanya kami tambah,” ujarnya. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here