Lorong Pasar Amburadul

0
772
JALAN BECEK: Kawasan lorong yang becek dan menimbulkan bau tak sedap. Selai itu, padat kendaraan dan becak lalu-lalang.F-Raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Kondisi Lorong Pasar Baru dan Pasar Ikan Kota Lama belum tertata rapi atau maish amburadul karena masih banyak pedagang yang berjualan sembarang. Selain itu, kondisi jalan becek dan berbau. Pantaun di lapangan, aktivitas pasar setiap harinya selalu ramai baik dari pembeli, pedagang serta para buruh anggkut menggunakan akses jalan yang berukuran dua meteran.

Bukan hanya para pedagang yang berjualan di kaki lima kios, kendaraan roda dua juga parkir di sisi lorong yang menjadi penyebab kemacetan di setiap lorong pasar. Pedagang Kaki Lima, Surmi mengaku sudah lama berjualan di pinggir jalan tersebut. Ia bahkan mengakui, sudah pernah ditegur sama petugas Satpol PP. ”Kita cari makan di sini mau bagaimana kalau disuruh pindah, tapi tidak ada solusinya,” katanya Selasa (1/8).

Baca Juga :  Hujan, PT TMB Gagal Pasang Atap Pasar

Menurutnya, memilih berjualan di pinggir jalan itu dikarenakan ramainya pembeli yang melintasi lorong tersebut. Hanya saja resikonya banyak, selain di marah petugas juga saat suasana hujan terpaksa berteduh dan menutup dagangan. ”Kalau hujan kita numpang berteduh, kondisi pasar emang dari dulu seperti ini semrawut,” sebutnya.

Terkait hal ini menurutnya perlu peran serta pemerintah untuk menyelesaikan.
Pedagang lainnya, Afrida mengaku lebih enak karena memiliki kios kecil berukuran 1,5 x 1,5 meter yang disewa seharga Rp 4 juta per tahun. Meski demikian, ia mengaku kesal dengan kondisi pasar yang bau dan becek. Meskipun bukan kondisi cuaca hujan. Ini biasnaya disebabkan pembuangan air pedagang lainnya.

Baca Juga :  Kotor, Pengunjung Malas ke Pasar

Menurutnya, ini perlu pembenahan dari pemerintah. Bila tidak maka diyakini pengunjung akan semakin sepi. ”Kini aja sudah sepi, apalagi dibiarkan kondisinya seperti itu terus,” tuturnya. Bahkan ia meyakini untuk menyelesaikan ini butuh waktu.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here