Lukaku Samai Rekor Ronaldo, Korsel Tersingkir

0
251
FANS Korea Selatan bersedih ketika menyaksikan timnya kalah, Sabtu malam lalu. F-NET

MOSCOW – Romelu Lukaku menyamai rekor Cristiano Ronaldo, dan memimpin predikat topskor sementara di Piala Dunia 2018 Rusia. Lukaku dan Ronaldo sama-sama mengoleksi empat gol.

Lukaku mencetak dua gol ke gawang Tunisia dalam kemenangan 5-2 Belgia, pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (23/6) malam.

Belgia pun memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mampu menaklukan Tunisia, dengan skor meyakinkan 5-2. Romelu Lukaku dan Eden Hazard sama-sama menyumbang 2 gol di laga ini. Satu gol lainnya disumbangkan penyerang muda Michy Batshuayi.

Dua gol balasan dari Tunisia dicetak Dylan Bronn dan Wahbi Khazri. Dengan kemenangan ini, Belgia menjadi tim dari Grup G yang pertama lolos ke fase 16 Besar Piala Dunia 2018. Tunisia pun tersingkir.

Dengan tambahan dua gol itu, kini Lukaku mengoleksi empat gol di Piala Dunia 2018. Dua gol lain diceploskannya saat Belgia menghadapi Panama. Sebelumnya, CR7 sempat menjadi pemimpin perolehan gol terbanyak sendirian dengan koleksi empat gol. Di laga pertama timnas Portugal, menghadapi Spanyol Ronaldo membuat hat-trick. Kemudian, dia menambahkan satu gol lagi saat melawan Maroko.

Di pertandingan lain, timnas Meksiko tinggal selangkah untuk mendapatkan satu tiket babak 16 besar. Meksiko berada di puncak klasemen sementara, setelah mengalahkan Korea Selatan (Korsel), dengan skor 2-1, Sabtu (23/6) malam. Di laga pertama grup F, timnas Meksiko mengalahkan juara bertahan Jerman, dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Korsel perwakilan Asia pun tersingkir, meski masih menyisakan satu laga terakhir. Sementara, Jerman berada di posisi kedua grup F, setelah mengalahkan Swedia, dengan skor 2-1, Minggu (24/6) dini hari. (fre/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here