Lukman Edy Minta Restu Warga Kepri

0
517
RAPAT: Lukman Edy (kanan) saat memimpin rapat di DPR RI. F-net

Maju Calon Gubernur Riau 2018-2023

TANJUNGPINANG- Mantan Ketua Pansus RUU Pemilu, juga mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal di era Presiden Gus Dur, Lukman Edy optimis akan maju sebagai calon Gubernur Riau di pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang. Pendaftaran calon Wakil Gubernur dan Gubernur Riau baru dibuka 6-10 Januari mendatang. ”Saya mendaftar di KPU Riau, sebagai calon Gubernur Riau, Januari mendatang. Warga Kepri harus dong mendukung saya,” kata Lukman Edy, saat dihubungi wartawan Tanjungpinang Pos, baru-baru ini.

Prestasi Lukman Edy di kanca politik, tidak diragukan lagi. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Alasanya, ia maju di pilkada Riau, karena berkeinginan untuk mensejajarkan Riau dengan provinsi-provinsi lain yang sudah maju.

Alasan lainnya, ia prihatin dengan Riau karena pembangunan dan kemajuan Riau seperti jalan ditempat. Terlihat minim pembangunan, tidak ada perkembangan yang signifikan sama sekali. Padahal Riau memiliki potensi sumber daya alam yang besar seperti minyak bumi, gas, pariwisata. Tapi Riau tetap tak menunjukkan kemajuan. ”Soal siapa wakil saya dan partai koalisi dengan siapa. Tunggu saja di Januari 2018 akan saya umumkan,” pesannya singkat.

Menurutnya, faktor lain yang mendorong ia kembali maju di Pilgub Riau adalah prihatin dengan kondisi masyarakat Riau saat ini. Pengangguran dan kesulitan ekonomi menjadi persoalan serius yang harus diatasi. Selain itu, Lukman Edy juga berencana mendatangi beberapa partai politik untuk menjajaki pencalonan dirinya. Kata dia, membangun Riau harus ada lobi-lobi politik. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here