Lulus Langsung Kerja di Dubai dan Qatar

0
531
ASMAN Abnur bersama dengan lulusan BTB.f-istimewa

Batam Tourism Polytechnic (BTP) Gelar Wisuda Pertama

Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) untuk pertama kalinya menggelar wisuda mahasiswanya yang sudah selesai menempuh pendidikan yang berlangsung di Gedung Aula BTP di Tiban Ayu Sekupang, Batam Sabtu (30/3).

BATAM – Wisuda angkatan pertama sebanyak 22 orang dari dua program studi (Prodi) yang di kampus tersebut.Yakni, Room Division Management dan Culinary Managament.

Acara tersebut dihadiri Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. Ia juga sebagai Pembina Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka. Wisuda angkatan pertama, tidak hanya dihadiri para orang tua mahasiswa. Tapi banyak undangan dari luar negeri.

Baca Juga :  Wawako Optimis Pelayanan RSUD Batuaji Membaik

Termasuk beberapa Rektor Universitas ternama di Indonesia. Dihadiri Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, Dr. Mohamad Liga Suryadana, M.Si, Direktur Pascasarjana Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Mr Ronald Poon, Director of Learning The Ritz Carton Hotel Hongkong, Suhendroyono, SH,MM, M.Par. CHE, Ketua Hildiktipari, Yandri Anas, SH, MH, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X.

Usai wisuda, Rektor BPT M Nur A Nasution juga melakukan kerjasama dengan Bupati Padang Pariawan, Bupati Pakpak Sumatera Utara, beberapa kepala daerah dan dengan manajemen hotel berbintang empat. Dari 22 yang diwisuda, ada dua mahasiswa lulusan terbaik langsung menerima beasiswa S2 dari Stipram Yogyakarta.

Baca Juga :  Waspada Potensi Inflasi saat Puasa dan Idul Fitri

Asman Abnur pada kesempatan itu mengungkapkan, bahwa saat wisuda itu merupakan hari bersejarah bagi BTP, karena merupakan sidang senat terbuka pertama dari BTP. Sambung dia, lulus angkatan pertama langsung mendapatkan pekerjaan. Ada yang kembali bekerja di Dubai dan Qatar, tempat mereka magang. ”Yang lulus mereka langsung diterima kerja,” ujarnya (ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here