Lulusan Cumlaude Jadi Prioritas CPNS

0
395
BUPATI Karimun Aunur Rafiq saat mempimpin apel pegawai di halaman Kantor Pemkab Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun akan mengadakan seleksi masuk penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN). Peluang ini, merupakan kabar baik bagi lulusan sarjana dengan predikat lulusan terbaik (Cumlaude) yang akan mendapat prioritas dalam penerimaan calon CPNS.

Sarjana strata satu (S1) yang menjadi lulusan terbaik yang berprestasi, atau memiliki nilai cumlaude dipastikan mendapat prioritas pada penerimaan ASN.

Hal itu berdasarkan surat terbaru yang diterima Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) Kabupaten Karimun.

”Selain surat resmi yang berisi formasi lowongan 227 orang untuk CPNS. Kita juga ada mendapatkan surat dari KemenPAN RB. Di dalam surat tersebut, ada yang mendapatkan prioritas dalam penerimaan tahun ini dan pelamar disabilitas,” kata Sekda Karimun M Firmansyah.

Dari kuota 227 orang tersebut, alokasi untuk lulusan terbaik mencapai 5 persen.

Sebelumnya, Pemkab Karimun mengusulkan 450 orang. Sedangkan untuk pelamar tamatan SMA atau SLTA sederajat itu tidak ada.

Dengan formasi pendidikan, disediakan kuota sebanyak 113 lowongan, dan tenaga kesehatan disediakan 74 orang dan 40 orang untuk tenaga teknis. ”Terkait waktu pelaksanaan seleksi, masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari pihak Kemenpan-RB,” kata Firman mengakhiri. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here