Lurah Imbau Tak Makan Sarden Mackarel

0
609
TIM Disperindag Tanjungpinang dan provinsi mengecek dan menemukan sarden mackerel, baru-baru ini.f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lurah Batu IX mengimbau agar warganya berhati-hati serta waspada saat membeli sarden makarel kaleng. Pastikan terlebih dahulu tanggal kedaluwarsa yang tercetak pada produk kemasan tersebut.

”Jangan sampai ikan makarel kaleng yang dibeli sudah expired,” kata Fery Andana, Lurah Batu IX di ruang kerjanya, di Jalan Adi Sucipto, Km IX Tanjungpinang, Rabu (4/4) kemarin.

Selain itu, Fery Andana berpesan kepada warga untuk menunda atau tidak mengkonsumsi ikan makarel kaleng, yang sudah terindikasi parasit cacing. Menurut rilis dari BPOM RI, ada sekitar 27 merek ikan makarel kaleng telah ditemukan parasit cacing. ”Imbauan ini sudah kita sampaikan ke grup WA Forum RT/RW,” kata Fery Andana.

Baca Juga :  KBBI Tanjungpinang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Jadi, Fery minta imbauan yang disampaikan di grup WA untuk diteruskan hingga disampaikan kepada warganya masing-masing. Agar warga bisa mengetahui pemberitaan yang berkembang saat ini. Salah satunya ditemukan parasit cacing pada ikan makarel kaleng oleh BPOM.

Tak hanya imbauan, lanjut Fery, ia juga sering memberikan intruksi kepada Ketua RT/RW di wilayah Kelurahan Batu IX melalui grup WA tersebut. Karena menurutnya, media sosial (medsos) telah mempermudahkan dirinya untuk langsung berkomunikasi dengan perangkat RT/ RW tersebut. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here