Lurah Ingatkan Warga Tetap Waspada

0
533
Diki, Pono dan Endar menunjukkan lokasi yang sering dinampakkan wujud buaya di Kampung Wonosari, Kelurahan Batu IX Tanjungpinang. f-andri ds/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lurah Batu Sembilan, Tanjungpinang Timur Fery Andana mengingatkan warganya di Kampung Wonosari, RT03/RW011, untuk tetap waspada terhadap binatang buas yang muncul akhir-akhir ini, seperti buaya dan ular. Karena dua jenis binatang buas tersebut, bisa memangsa anak yang tinggal di sekitar aliran sungai (parit) di sekitar perumahan tersebut.

”Jadi, kita selaku orang tua perlu perhatikan anak saat bermain di luar rumah,” kata Fery Andana kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (25/2).

Apabila melihat binatang buas tersebut, Fery sarankan warga untuk memanggil warga lainnya. Supaya binatang buas tersebut bisa ditangani oleh warga, yang memiliki keberanian untuk menangkapnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Pelantar II Rampung

Kemudian, dia sarankan agar warga tidak membiarkan pintu dan jendela rumahnya terbuka. Dikhawatirkan binatang buas masuk ke dalam rumah warga.

”Kita tak melarang sih. Hanya saja perlu diperhatikan aja,” ucap dia.

Kemungkinan, kata dia, parit lebar yang tidak jauh dari pemukiman warga Kampung Wonosari, merupakan tempat tinggal binatang buas tersebut. Jadi, dengan adanya pekerjaan penimbunan lahan, maka binatang buas tersebut keluar dari sarangnya. Karena lokasi tersebut untuk membangun sekolah serta perumahan. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here