Lurah Lantik RT/RW di Lapangan Bola

0
698
FOTO bersama H Lis Darmansyah, Fery Andana dan RT/RW bersama dengan LPM dan PKK usai pelantikan. F-istimewa/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Baru pertama kalinya, pelantikan Ketua RT/RW hingga Tim Penggerak (TP) PKK serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dilaksakan di lapangan sepak bola Hang Lekir, Kelurahan Batu IX Tanjungpinang, Minggu (7/1).

Diacara pelantikan ada hiburan pertunjukan kesenian kuda kepang Turonggo Satria Muda. Pelantikan ini dihadiri langsung Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah.

Lurah Batu IX, Fery Andana melantik 52 Ketua RT/ 14 Ketua RW, dan 30 Ketua LPM se-Kelurahan Batu IX. Mulai dari Ketua RT/ RW, TP PKK dan Ketua LPM memiliki masa bhakti 2017-2020 mendatang.

Fery Andana mengatakan, dirinya sengaja membuat suasana pelantikan Ketua RT/ RW, TP PKK dan LPM se-Kelurahan Batu IX berbeda dari yang lain. Biasanya, kata Fery, pelantikan dilakukan di tempat tertutup (ruangan).

”Nah, sekarang kita lantik Ketua RT/ RW, TP PKK dan LPM di ruang terbuka seperti ini. Biar masyarakat kita juga ikut menyaksikan acara pelantikan ini,” kata Fery Andan kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Fery sempat mengucapkan terima kasih kepada mantan Ketua RT/ RW hingga TP PKK dan LPM, yang sudah mau bekerjasama hingga mensukseskan program pemerintah daerah khususnya Pemko Tanjungpinang. Karena kerjasama sangatlah penting dan berarti untuk pembangunan.

Kemudian, ia juga meminta kepada Ketua RT/ RW, TP PKK dan LPM, yang sudah dilantik untuk kerjasamanya dengan pemerintah. Supaya program pemerintah bisa sampai hingga menyentuh ke masyarakat.

”Harapan kita, tentunya dengan dikukuhkan melalui sumpah jabatannya, rekan-rekan lembaga masyarakat ini semakin menguatkan rasa tanggungjawab yang dimilikinya, dan ingat bahwa jabatan tersebut merupakan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Semoga rekan-rekan lembaga masyarakat mampu menjadi garda terbaik Kelurahan Batu IX dengan masyarakat dalam menjalankan program pemerintah daerah khususnya Pemko Tanjungpinang,” harap dia.

Disela itu, Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah merasa kagum dan bangga. Karena baru pertama kalinya, Lis menyaksikan pelantikan Ketua RT/ RW maupun TP PKK dan LPM digelar di tempat terbuka, seperti yang dilakukan Kelurahan Batu IX.

Lis mengatakan, Ketua RT/ RW maupun TP PKK dan LPM mempunyai peran yang sangat penting bagi Pemko Tanjungpinang. Tanpa dorongan serta bantuan Ketua RT/ RW maupun TP PKK dan LPM, program pemerintah tidak akan berjalan lancar dan sukses. ”RT dan RW sangat berperan aktif di tengah masyarakat membantu pemerintah,” sebut Lis.

Lis juga mengharapkan RT dan RW adalah perangkat pemerintah di tengah masyarakat. Harus respon dan tangkap, apa yang menjadi kendala atau masalah yang dihadapi warganya. Jangan sampai ada RT dan RW tidak tahu apa yang terjadi di wilayahnya, termasuk lurahnya. ”Terima kasih Pak RT dan RW telah menjalankan program pemerintah,” ujarnya.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here