Lurah Resmikan Taman Ceria

0
74
Warga ber-selfie Taman Ceria berada di RW10, Kampung Bangun Sari, Kelurahan Batu IX yang baru diresmikan. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lurah Batu IX, Fery Andana meresmikan Taman Ceria berada di kawasan RT02/RW10, Kampung Bangun Sari, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang, Sabtu (9/3) sore.

Taman Ceria banyak manfaat yang bakal dinikmati hingga dirasakan oleh masyarakat Kampung Bangun Sari. Mulai menikmati hasil tanaman hingga fasilitas yang dimiliki di taman tersebut.

Fery Andana memberikan apresiasi kepada masyarakat berdomisili di Kampung Bangun Sari, yang telah memiliki inovasi serta kreasi di lingkungan tempat tinggal.

Sehingga lahan tidur milik masyarakat bisa dimanfaatkan langsung untuk membuat taman. Karena semua ini untuk kepentingan masyarakat setempat.

”Alhamdulillah. Saya merasa berbangga kepada masyarakat Kampung Bangun Sari. Walaupun taman itu kecil, tapi manfaatnya luar biasa,” kata Fery Andana kepada Tanjungpinang Pos, Senin (11/3).

Fery harapkan, taman yang sudah dibuat oleh masyarakat bisa dirawat hingga dijaga dengan baik. Sehingga ada manfaatnya untuk masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua RW10, Edi Susanto mengatakan, Taman Ceria dibuat atas inovasi dari masyarakat setempat. Mulai dari menanam tanaman sampai dengan menyediakan fasilitas di Taman Ceria.

Taman Ceria terdapat berbagai jenis tamana obat keluarga disebut toga. Jenis tanaman toga yang sudah ditanam oleh masyarakat tersebut, mulai dari jahe, kunyit, serai, cabai sampai dengan sayur-sayuran.

Menurutnya, semua tanaman, kata Edi, bisa dinikmati oleh masyarakat itu sendiri. Karena masyarakat yang tanam, mereka juga yang menikmati.

”Tanaman itu bisa untuk obat dan bumbu masak loh. Tinggal petik saja, apabila membutuhkan,” ucap dia.

Fasilitas yang terdapat di taman, mulai dari tempat duduk sampai dengan meja. Sehingga masyarakat yang berkunjung di taman, bisa menikmati suasana taman tersebut.

Kursi serta meja yang sudah dibuat oleh masyarakat menggunakan bahan baku ban mobil bekas. Ban bekas diberikan cat warna warni. Sehingga ban terlihat menarik.

”Bisa untuk selfi juga loh. Karena saat kita masuk ke taman, ada pintu dan jendela juga. Ya, seperti rumah gitu. Hanya saja, tidak ada atap,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here